HUT ke-79 PMI Lima Puluh Kota Dimeriahkan Senam Masal Hingga Penanaman Pohon

HUT ke-79 PMI Lima Puluh Kota Dimeriahkan Senam Masal Hingga Penanaman Pohon
Aksi menanam pohon di Perayaan HUT ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) 2024
120x600
a

Selain itu, Bupati berharap kepada seluruh pengurus agar dapat bekerjasama dalam tim dan tetap menomorsatukan kemanusiaan.

“Kami mengajak para pengurus untuk bersatu dalam mewujudkan motto Palang Merah dalam menebarkan kebaikan untuk kemanusiaan. Untuk itu, kami meminta pengurus dan dewan kehormatan bertekat memegang 7 prinsip Palang Merah Internasional diantaranya, kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan, dan kesemestaan,” ucap Bupati Safaruddin.

Ketua PMI Nevi Zulvia ketika diwawancarai Tim Humas Diskominfo menyatakan, 79 tahun adalah waktu yang panjang bagi PMI untuk berkiprah dalam bidang Kemanusiaan.

Pengalaman yang sama panjangnya dengan usia Kemerdekaan Indonesia ini katanya memberikan pelajaran berharga bagi PMI untuk terus mengembangkan diri dalam upaya meningkatkam kualitas pelayanan dan bantuan PMI bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Perubahan dari waktu ke waktu membuktikan bahwa PMI merupakan organisasi yang progresif mengembangkan diri dengan beradaptasi dengan kemajuan zaman,” ujarnya.

Nevi juga mengatakan tema yang diusung pada HUT PMI kali ini adalah “Aksi Adaptasi Iklim.

“Yang dimaksud dengan definisi aksi ialah mewakili spirit untuk berkolaborasi menjadi masyarakat yang proaktif dalam mencegah laju dampak buruk perubahan iklim global. Sedang definisi adaptasi menyimbolkan masyarakat yang tangguh, menekankan pentingnya kekuatan dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menghadapi kondisi lingkungan yang berubah.”

“Sementara defisini iklim mencerminkan pentingnya kesehatan dan keberlanjutan lingkungan untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang,” jelas Nevi. DELFITRA

r
Lihat Juga :  Wabup RKN Sematkan PIN Pelantikan Pengurus IPKM 2023-2028 di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *