Tingkatkan Kompetensi Mengajar, UT Medan Gelar Pelatihan Tutor

Tingkatkan Kompetensi Mengajar, UT Medan Gelar Pelatihan Tutor
120x600
a

“Melalui forum-forum ini, para tutor dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan wawasan dari rekan-rekan mereka di bidang pendidikan. Interaksi ini memungkinkan tutor untuk memperluas pandangan mereka tentang berbagai pendekatan pengajaran dan mengeksplorasi cara-cara inovatif untuk meningkatkan keterlibatan dan motivasi mahasiswa,” ujar Yasir Riady.

UT Medan, kata Yasir juga menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan dalam pengembangan kompetensi tutor. Program evaluasi yang komprehensif dirancang untuk memberikan umpan balik konstruktif kepada para tutor mengenai kinerja mereka.

Umpan balik ini membantu tutor dalam mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dan merencanakan langkah-langkah perbaikan yang sesuai. Dengan adanya sistem evaluasi yang transparan, UT Medan memastikan bahwa setiap tutor dapat terus berkembang sesuai dengan standar yang diharapkan.

Selain itu, UT Medan memperkenalkan program mentoring di mana tutor senior membimbing tutor yang lebih baru. Program ini tidak hanya mempercepat proses adaptasi tutor baru tetapi juga menciptakan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis yang berharga. Melalui bimbingan ini, tutor baru dapat belajar dari praktik terbaik dan menghindari kesalahan yang umum terjadi di awal karir pengajaran mereka.

Dengan berbagai inisiatif ini, Yasir berharap UT Medan menciptakan lingkungan pendidikan yang dinamis dan berkualitas tinggi. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa semua tutor memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendukung kesuksesan mahasiswa.

r
Lihat Juga :  BPDPKS , Ikatan Alumni dan UT Medan Gelar Semnas Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *