Pembangunan Gedung SD Islam Baitunnaim Subarang Parik Diresmikan

Bupati Safaruddin Sampaikan Sejumlah Pesan

Pembangunan Gedung SD Islam Baitunnaim Subarang Parik Diresmikan
Pembangunan SD Islam Baitunnaim.
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Pembangunan gedung dan ruang kelas SD Islam Baitunnaim resmi dimulai.

SD Islam milik Yayasan Lentera Baitunnaim itu berlokasi di Subarang Parik, Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Akabiluru, Lima Puluh Kota, (Sumbar).

Acara peletakan batu pertama dihadiri langsung oleh , Safaruddin Dt.Bandaro Rajo pada Selasa (24/09/2024)..

Safaruddin menyampaikan sektor pendidikan paling krusial dalam mewujudkan generasi bangsa yang Islami.

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, pembangunan SD Islam Baitunnaim ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas dengan tetap mengedepankan nilai-nilai agama dan moral.,” kata Bupati, Selasa (24/09/2024).
Turut hadir dalam acara Camat Akabiluru Yalbaku Jevino, Wali Nagari Koto Tangah Batu Ampa Syamsul Akmal, dan Ketua Yayasan Ustad Deski.

“Keberadaan SD Islam Baitunnaim hakikatnya merupakan wujud dari kesadaran keberagaman masyarakat muslim terhadap pentingnya mempersiapkan generasi masa depan yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik,” ujar Bupati di bagian lain sambutannya.

Menurutnya, pembangunan manusia semata-mata tidak hanya menjadi tanggung jawab atau masyarakat semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua komponen. Yang mana para siswa disiapkan untuk dapat berbaur dalam pergaulan di masyarakat dengan adab yang sesuai dengan moralitas dalam agama Islam.

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Buka Jambore Pariwisata Lima Puluh Kota 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *