Pembangunan Gedung SD Islam Baitunnaim Subarang Parik Diresmikan

Bupati Safaruddin Sampaikan Sejumlah Pesan

Pembangunan Gedung SD Islam Baitunnaim Subarang Parik Diresmikan
Pembangunan SD Islam Baitunnaim.
120x600
a

Bupati juga menyampaikan, seiring dengan perkembangan zaman, dunia pendidikan juga mengalami perubahan yang sangat pesat. Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang tidak ternilai harganya. “Kami berharap sekolah ini tidak hanya akan menjadi pusat pendidikan yang unggul tetapi juga sebagai lembaga yang membentuk karakter dan kepribadian generasi muda kita,” ujarnya.

Selain itu Bupati berharap dengan pembangunan SD Islam Baitunnaim ini, juga dapat dapat membawa semangat ajaran Islam yang berwajah damai, toleran dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin besar bangsa ini yang memiliki intelektual tinggi dengan dilandasi ilmu agama yang mumpuni, beriman, berakhlakul karimah dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ahmad Deski dalam wawancaranya kepada Tim Humas Diskominfo mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati , Safaruddin Dt.Bandaro Rajo kepada sekolah yang baru berdiri tahun 2021 lalu. “Dengan perkembangan jumlah siswa menyentuh 64 orang, tentu ruang sekolah yang saat ini menompang di Masjid Baitunnaim tentu tidak muat, sehingga dibutuhkan bangunan baru yang direncanakan di sebidang tanah wakaf masyarakat Subarang Parik,” jelas Ustad Deski.

Ia menambahkan, pembangunan SD Islam Baitunnaimpun merupakan swadaya yayasan bersama masyarakat. “Pembangunannya berasal dari sumbangan masyarakat, tidak hanya uang, masyarakat juga ada menyumbangkan semen, kayu hingga atap bagi pembangunan sekolah ini,” ungkapnya.

Ustad Deski menambahkan, pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat rampung dan diresmikan kembali oleh Bupati Safaruddin pada bulan Januari nanti dengan 8 kelas, 1 Aula, dan 1 ruang guru.

Di akhir acara, Bupati menyerahkan bantuan pembangunan Masjid senilai Rp.25.000.000. (MFS/Kominfo).

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Buka Jambore Pariwisata Lima Puluh Kota 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *