Ingatkan ASN Netral di Pilkada Aceh, Pj Gubernur Safrizal: Jika Melanggar, Saya Tindak!

Ingatkan ASN Netral di Pilkada Aceh, Pj Gubernur Safrizal: Jika Melanggar, Saya Tindak!
Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 di wilayah Aceh/Puspen Kemendagri.
120x600
a

Ia juga mengingatkan bahwa beberapa tahapan awal Pilkada telah berjalan dengan baik dan mulai 25 September akan memasuki masa kampanye. 

Menurut Pangdam, kolaborasi Forkopimda menjadi kunci sukses kelancaran seluruh proses Pilkada. Kodam akan terus bekerja sama dengan Polda dan Pemerintah Aceh untuk memastikan keamanan.

Pangdam juga menekankan pentingnya netralitas TNI dalam Pilkada, mengingat bahwa netralitas adalah salah satu cara untuk menjaga citra TNI di mata masyarakat. 

“TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan tidak boleh memihak kepada pasangan calon manapun. Prajurit yang melanggar netralitas akan ditindak tegas,” katanya.

Kondisi keamanan di Aceh saat ini, menurut Pangdam, cukup baik, dan ia optimis Pilkada Aceh akan berjalan damai tanpa insiden apapun.

Sedangkan Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian juga telah menyiapkan pasukan pengamanan untuk Pilkada. 

Kapolda menambahkan bahwa pengamanan tidak hanya terbatas pada tempat pemungutan suara (TPS), tetapi juga pada pengawalan logistik Pilkada, surat suara, proses rekapitulasi suara hingga pengamanan para pasangan calon kepala daerah, dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota.

“Kami bersama-sama akan menjaga pesta demokrasi ini,” ujar Kapolda.[zul]

r
Lihat Juga :  Tegas! ASN Main Judi Online Akan Disanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *