Perkuat Publikasi Kebijakan, BSKDN Kemendagri Dorong Distribusi Informasinya hingga ke Daerah

Perkuat Publikasi Kebijakan, BSKDN Kemendagri Dorong Distribusi Informasinya hingga ke Daerah
Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyungo/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri () terus memperkuat upaya publikasi kebijakan yang efektif untuk memastikan distribusi informasi berjalan optimal hingga ke seluruh daerah. 

Langkah ini diambil guna meningkatkan pemahaman dan implementasi kebijakan secara merata di setiap wilayah Indonesia. Hal itu disampaikan Yusharto Huntoyungo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (26/9/2024). 

Lebih lanjut, Yusharto menegaskan, pentingnya publikasi kebijakan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan informasi terkini mengenai kebijakan pemerintah pusat. 

“Kami BSKDN mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan, penyusunan, dan pemberian rekomendasi kebijakan di bidang pemerintahan dalam negeri. Adapun nantinya kami harap penyebaran informasinya (terkait kebijakan) dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia, melalui publikasi yang optimal,” terangnya.

Dia mengatakan, berkomitmen untuk menggunakan berbagai platform media, baik cetak maupun digital, guna memperluas jangkauan publikasi kebijakan. Selain itu, dengan pemerintah daerah, media lokal, dan komunitas masyarakat setempat terus ditingkatkan agar setiap kebijakan dapat dipahami dengan baik dan diterapkan sesuai kebutuhan daerah masing-masing.

“Langkah ini kami harap dapat memperkuat kesadaran publik terhadap kebijakan yang sedang dijalankan, dan membantu masyarakat dalam mengakses informasi yang relevan untuk kebutuhan mereka,” terangnya. 

r
Lihat Juga :  106 Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih Periode 2024-2029 Akan Dilantik Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *