Dukung Visi Indonesia Emas, Kemendagri Minta Pemda Tingkatkan Pengembangan SDM Berkualitas 

Dukung Visi Indonesia Emas, Kemendagri Minta Pemda Tingkatkan Pengembangan SDM Berkualitas 
Plh Dirjen Bina Keuda Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan berbicara di kegiatan Executive Course Pengelolaan Keuangan Negara dan Daerah bagi Manajemen Pengelola Keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah Angkatan Kelima Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Sumba, Hotel Borobudur, Jakarta/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA. OTONOMINEWS.ID – meminta () diminta untuk meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur, khususnya untuk para sekretaris daerah (Sekda). Apalagi dalam sistem pemerintahan daerah, Sekda berperan sebagai Koordinator Pengelola Keuangan Daerah dan Ketua Tim Anggaran Pemda. 

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan dalam keterangan tertulis yang diterima redakasi, Jumat (27/09/2024).  

“Pengembangan SDM aparatur sangatlah penting dilakukan guna mencapai visi Indonesia Emas 2045,” kata Dirjen Maurits.

Lebih lanjut Maurits menyampaikan bahwa Sekda memiliki peran penting dalam melaksanakan desentralisasi dan otonomi daerah. Hal ini untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik dan pembangunan di daerah.

“Berdasarkan arahan strategis Presiden Joko Widodo terhadap pencapaian Indonesia Emas, diperlukan strategi taktis serta keberanian eksekusi dengan lompatan target. Menurutnya, stabilitas bangsa harus dijaga dengan baik di antaranya melalui peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

r
Lihat Juga :  Susun Instrumen Kirstranas Soal Peran Partai Politik Perkuat Demokrasi, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan BSKDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *