Gubernur Mahyeldi Pastikan Pengiriman Beras 104,7 Ton ke Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan

Gubernur Mahyeldi Pastikan Pengiriman Beras 104,7 Ton ke Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan
120x600
a

PADANG, OTONOMINEWS.ID – (), , langsung merespons cepat laporan terkait habisnya stok di Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan, yang terkendala oleh proses pengiriman.

Ia memastikan pengiriman Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 104,7 ton telah dilakukan, dan diperkirakan berlabuh di Mentawai Rabu (11/09/2024) sore.

“Sebelumnya kita menerima laporan bahwa sejak tanggal 8 September kemarin kapal ASDP Ambu-Ambu tidak bisa membawa 10 truk mobil pengangkut beras dari Pelabuhan Bungus.

Sementara itu Kapal Gambolo juga sedang diservis di Bengkulu. Ini penyebab terjadinya kehabisan stok beras di warung dan toko-toko di Sikakap,” ujar Mahyeldi.

Setelah menerim laporan tersebut, sambung Mahyeldi, melalui Dinas Pangan telah berkoordinasi dengan Bulog Sumbar untuk melakukan pengiriman Beras CPP ke Mentawai, terutama sekali ke Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Walhasil, sebanyak 104,7 ton beras dan pangan lainnya langsung dikirim menggunakan KMP Wira Samaeri dari Pelabuhan Bungus menuju Kepulauan Sikakap.

r
Lihat Juga :  Sumbar Dapat Alokasi Dana IJD Rp478,6 Miliar dari Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *