Terkait Isu Pendongkelan Ketum PBNU, Gus Ipul: Tak Ada Sejarahnya Ada MLB di NU

Terkait Isu Pendongkelan Ketum PBNU, Gus Ipul: Tak Ada Sejarahnya Ada MLB di NU
Gus Ipul/net
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku tak khawatir dengan adanya isu yang ingin mendongkel posisi Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf yang saat ini merebak dalam tubuh organisasi terbesar ini.

Ipul menjelaskan, tidak ada sejarahnya Muktamar Luar Biasa (MLB) terjadi di dalam perjalanan Nahdlatul Ulama. Wacana MLB NU yang belakangan muncul, katanya, akan hilang seiring waktu.

“Enggak ada dalam sejarah itu NU itu MLB. Ada pernah digagas tapi ya akhirnya ya hilang begitu saja,” Ungkap Gus Ipul yang juga Menteri Sosial. Jakarta, Senin (30/9/2024).

Ia menambahkan, NU dijaga oleh banyak kyai dan ulama yang pada dasarnya tidak menyukai perebutan jabatan. Oleh karena itu, Ipul meyakini MLB NU tidak akan terjadi.

“Maka tidak pernah berhasil, tidak akan pernah berhasil bagi mereka yang menginginkan MLB. Jadi begitu saja. Coba sampeyan lihat satu per satu datanya segala macam, dilihat siapa nanti. Pernah dulu terjadi juga tapi akhirnya hilang begitu saja,” terangnya.

Saat ditanya mengenai ada tidaknya campur tangan Partai kebangkitan Bangsa () dengan wacana MLB NU, Gus Ipul menilai masyarakat bisa mengambil kesimpulan sendiri.

r
Lihat Juga :  Lukman Edy Dilaporkan PKB ke Polisi, Rois Sutoah PBNU Ogah Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *