Bendungan Irigasi Koto Kandis Langsung Diperbaiki Usai Ditinjau Gubernur Mahyeldi

Bendungan Irigasi Koto Kandis Langsung Diperbaiki Usai Ditinjau Gubernur Mahyeldi
120x600
a

Lebih lanjut Gubernur berharap, mengingat secara fungsi bendungan irigasi ini cukup vital bagi masyarakat. Ia berharap, semua pihak bisa memberikan dukungan sesuai dengan kewenangannya masing-masing untuk kelancaran proses perbaikan di lapangan.

“Tentu kami berharap, semua pihak dapat mendukung. Jangan sampai ada gangguan selama proses pengerjaan berlangsung,” himbau Mahyeldi.

Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar menyebut ada 2.357 Hektar sawah di Kecamatan Lengayang yang pengairannya bergantung dari Bendungan Irigasi Koto Kandis.

Dirinya juga mengaku, sebelumnya juga telah mengirimkan laporan tertulis kepada Gubernur terkait dengan rusaknya bendungan ini, karena memang secara kewenangan, ini berada di bawah Pemerintah Provinsi.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur kita cepat tanggap. 2 hari yang lalu beliau datang langsung meninjau bersama tim teknis dari provinsi dan sekarang pengerjaannya sudah mulai dikerjakan,” ungkap Bupati.

Rusmayul Anwar juga menegaskan, pihaknya akan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam rangka melakukan berbagai upaya percepatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jika provinsi memerlukan bahan atau dokumen pendukung, akan segera kami tindak lanjuti di daerah,” pungkasnya (RIDWAN/cen)

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Perusahaan Jangan Abaikan K3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *