Pemerhati Ketenagakerjaan Berharap Menaker Kabinet Prabowo Nanti Berasal Kalangan Profesional

Pemerhati Ketenagakerjaan Berharap Menaker Kabinet Prabowo Nanti Berasal Kalangan Profesional
Kantor Kemenaker RI/net
120x600
a

JATENG, OTONOMINEWS.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto sedang menggagas kabinet yang akan dipimpinnya nanti merupakan Zaken Kabinet. Zaken Kabinet sendiri merupakan sebuah kabinet yang akan diisi oleh para profesional dan kalangan ahli.

Pemerhati Ketenagakerjaan Dani Satria mengapresiasi gagasan Zaken Kabinet dari Prabowo tersebut.

Menurut Dani, kabinet para ahli tentunya akan lebih bisa menunjukkan performa organisasi yang optimal dan mencapai target pemerintah dengan profesional. Namun koalisi gemuk yang mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, yang nantinya akan menjadi tantangannya.

“Proporsi menteri dari para ahli di bidangnya seharusnya lebih banyak dibandingkan dengan yang dari parpol. Meskipun banyak juga para profesional tersebut yang berasal dari kader partai, namun yang terpenting adalah portofolio dan rekam jejak dalam menjadi seorang problem solver di bidangnya,” kata Dania Satria dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (02/10/2024).

“Jangan sampai kementerian atau lembaga menjadi tempat untuk belajar bagi menteri, yang seharusnya mereka sudah sangat ahli di bidangnya,” tambahnya.

Menurut Dani, salah satu menteri yang harus berasal dari kalangan profesional di Zaken Kabinet nanti adalah menteri ketenagakerjaan.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *