Besok HUT TNI ke-79, Hari Ini Panglima Jenderal Agus Subiyanto Pimpin Tabur Bunga di TMP Kalibata

Besok HUT TNI ke-79, Hari Ini Panglima Jenderal Agus Subiyanto Pimpin Tabur Bunga di TMP Kalibata
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (4/10/2024). Ziarah tersebut dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI tahun 2024.(Foto: Istimewa)
120x600
a

OTONOMINEWS JAKARTA – Jajaran petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata Jakarta Selatan, Jumat 4 Oktober 2024.
Ziarah menyambut HUT TNI ke-79 itu dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, didampingi tiga kepala staf TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kasal dan Kasau. Selanjutnya juga ada jajaran petinggi Mabes TNI dalam rangkaian HUT Ke-79 TNI.

Usai berziarah, kepada awak media, Panglima TNI mengungkapkan, berziarah ke TMP Kalibata merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun setiap peringatan HUT TNI.

“Tabur bunga ini ziarah ke para pahlawan yang telah gugur dalam rangka HUT TNI ke-79. Tadi, ke mantan Presiden B. J. Habibie, kemudian juga ke mantan panglima TNI, Edi Sudradjat, dan ke yang lain-lain juga,” kata Panglima TNI Agus Subiyanto, dikutip Otonominews dari Antaranews, Jumat 4 Oktober 2024.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ke beberapa makam itu diawali dengan upacara di pelataran depan TMP Kalibata. Selepas upacara, Panglima TNI bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Granada Baay berjalan ke arah makam Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie, kemudian Agus berdoa sejenak dan lanjut menaburkan bunga di atas pusara.

Tepat di belakang Panglima, tiga kepala staf yaitu Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono pun ikut berdoa dan menaburkan bunga di atas pusara makam B. J. Habibie.

Di makam istrinya Habibie, Hasri Ainun Habibie, rombongan juga menaburkan bunga, lalu ke makam Pahlawan Revolusi Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, Jenderal Besar TNI (Purn.) Abdul Haris Nasution, Wakil Presiden Ke-4 RI Jenderal TNI (Purn.) Umar Wirahadikusumah, Panglima Ke-10 ABRI Jenderal TNI (Purn.) Edi Sudradjat, dan Pahlawan Revolusi Letjen TNI (Anumerta) R. Soeprapto.

Lihat Juga :  Hari Ini, DPR RI Sahkan Jenderal Agus Sebagai Panglima TNI

Dalam rangkaian tabur bunga itu, suasana di TMP Kalibata khidmat berkat iring-iringan musik dari grup musik TNI yang membawakan lagu “Gugur Bunga” karya Ismail Marzuki.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *