Besok HUT TNI ke-79, Hari Ini Panglima Jenderal Agus Subiyanto Pimpin Tabur Bunga di TMP Kalibata

Besok HUT TNI ke-79, Hari Ini Panglima Jenderal Agus Subiyanto Pimpin Tabur Bunga di TMP Kalibata
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (4/10/2024). Ziarah tersebut dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI tahun 2024.(Foto: Istimewa)
120x600
a

Sebagai informasi, peringatan HUT Ke-79 TNI, rangkaiannya telah digelar di berbagai satuan TNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Ke-79 TNI di antaranya pameran alutsista tiga matra TNI (Matra Fair) di Lapangan Silang Monas, Jakarta pada 21–22 September, bakti kesehatan yaitu layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan pelatihan hidup dasar.

Kemudian, TNI juga membuka dapur lapangan yang memberikan makan bergizi gratis untuk 15.000 orang. Dalam rangkaian HUT, TNI juga menggelar kegiatan olahraga Panglima TNI Run untuk 10k dan 5k serta bersepeda bersama (fun bike), lalu ada juga pembagian sembako untuk masyarakat.

Puncak peringatan HUT Ke-79 TNI digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu, sejak pukul 07.30 WIB. Kegiatan itu diisi dengan upacara yang bakal dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara (irup).

Dalam puncak peringatan yang sama, TNI juga bakal unjuk kemampuan dan kekuatan lewat demonstrasi bela diri militer, terjun payung, pertempuran udara (dogfight), bertarung menggunakan sarana drone dan anti-drone, mendaki serbu, dan manuver pertempuran udara.

Kemudian, prajurit TNI dari tiga matra TNI juga akan unjuk kekuatan lewat defile pasukan dan alutsista. Setidaknya ada 100.000 prajurit dan seribuan lebih alutsista yang terlibat dalam puncak peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Sabtu 5 Oktober 2024 besok.

r
Lihat Juga :  Hari Ini, DPR RI Sahkan Jenderal Agus Sebagai Panglima TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *