Buka Peparnas XVII 2024, Presiden Jokowi Serukan Kesetaraan

Buka Peparnas XVII 2024, Presiden Jokowi Serukan Kesetaraan
Presiden Jokowi saat membuka Peparnas XVII di Solo, Jawa Tengah/Puspen Kemendagri.
120x600
a

SOLO, OTONIMINEWS.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024, Minggu (6/10/2024) malam.

Gelaran yang mengusung semangat “Bedo Nanging Digdoyo” atau Berbeda Namun Digdaya ini resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Hadir pada acara ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, serta para menteri Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua Umum PB Peparnas D. B. Susanto, dan sejumlah penjabat (Pj.) kepala daerah.

Tak hanya itu, ajang olahraga terbesar untuk atlet disabilitas ini juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, dan sejumlah istri menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Suasana Stadion Manahan tampak penuh sesak dipadati masyarakat yang menyaksikan momen tersebut. Dalam sambutannya, menyebut Peparnas XVII merupakan ajang yang istimewa baginya.

“Tadi siang saya terbang dari Nusantara ke Solo, khusus untuk pembukaan Peparnas ke-17 ini, khusus untuk bertemu para atlet dan ofisial peserta Peparnas. Dan saya senang bertemu Bapak, Ibu, dan saudara-saudara semuanya pada malam hari ini,” ujarnya.

Presiden mengatakan rakyat Indonesia perlu bangga dengan prestasi dan daya juang yang diukir para atlet disabilitas. “Di ajang Asian Para Games, Indonesia jadi juara umum tiga kali berturut-turut yaitu 2017, 2022, dan 2023,” katanya.

r
Lihat Juga :  Dihadapan Para Kepala Daerah, Presiden Jokowi Soroti Masih Rendahnya Realisasi Belanja Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *