Setahun Genosida di Palestina, DPR Kecam Israel dan Desak Langkah Nyata dari Komunitas Internasional

Setahun Genosida di Palestina, DPR Kecam Israel dan Desak Langkah Nyata dari Komunitas Internasional
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Sukamta/Foto: eMedia DPR.
120x600
a

Politisi ini pun mengapresiasi semakin meningkatnya dukungan global terhadap perjuangan kemerdekaan

“Dalam setahun terakhir, kita melihat perubahan signifikan dalam opini dunia. Dukungan untuk kemerdekaan Palestina terus tumbuh, terutama di Eropa, yang kini semakin menyadari pentingnya penegakan hak asasi manusia di Palestina,” lanjutnya yang mengacu pada laporan dari Brookings Institution (2024) dan Dewan Eropa untuk Hubungan Luar Negeri (ECFR).

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) RI periode 2019-2024 ini juga mendukung penuh gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) yang menyerukan aksi boikot terhadap Israel, sebagai bentuk solidaritas internasional untuk melawan tindakan keji Israel.

Mengakhiri pernyataannya, Sukamta menyerukan kepada komunitas internasional untuk segera mengambil langkah nyata guna mengakhiri penderitaan rakyat Palestina. 

“Kita tidak bisa hanya diam. Dunia harus bersatu untuk menuntut keadilan dan menghentikan genosida ini. PBB harus memimpin upaya diplomatik yang lebih kuat untuk mencapai perdamaian dan memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina,” katanya.

“Fraksi PKS berkomitmen untuk terus memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina dan mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil peran lebih aktif dalam upaya internasional untuk menyelesaikan krisis ini,” tamba Sukamta.[zlj]

r
Lihat Juga :  DPR Minta Panja Pembiayaan Pendidikan Tekankan Prioritas Pendidikan di Daerah 3T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *