Pjs. Bupati Ahmad Zakri Bangun Kesadaran Pola Hidup Sehat Mencegah Diabetes

Pjs. Bupati Ahmad Zakri Bangun Kesadaran Pola Hidup Sehat Mencegah Diabetes
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID — Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri mengatakan pentingnya deteksi dini dan menjaga pola hidup sedari kanak-kanak dalam mencegah penyakit diabetes.

Ia menekankan peran PKK dalam menjaga pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga sekaligus mendorong masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyakit diabetes, mengingat penyakit tersebut seringkali berkembang tanpa gejala awal yang jelas.

“Pendidikan dan kesadaran kesehatan harus dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga dan setelahnya baru disosialisasikan kepada masyarakat di Kecamatan hingga Nagari,” ucap Zakri saat membuka sosialisasi prediabetes bagi anggota penggerak PKK kabupaten, kecamatan, hingga nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis, (3/10/2024) di Hotel Mangkuto.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya diabetes beserta pencegahan, pengendalian dan tata laksana diet bagi para penderita diabetes itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Juwita Ahmad Zakri, Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, dan Ketua TP PKK dari 13 Kecamatan Lima Puluh Kota.

Di bagian lain sambutannya, Pjs. Ahmad Zakri mengatakan seminar ini juga menjadi kesempatan untuk menyebarluaskan informasi mengenai pola hidup sehat dan pentingnya deteksi dini dalam pencegahan penyakit.

Melalui kegiatan ini, Ia berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat Lima Puluh Kota dengan harapan dapat menurunkan angka penderita diabetes di wilayahnya.

r
Lihat Juga :  Pjs. Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri Ingatkan Netralitas ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *