BPBD Lima Puluh Kota Eksekusi Pohon Berpotensi Tumbang di Nagari Taram

Pengurangan Risiko Bencana (PRB)

BPBD Lima Puluh Kota Eksekusi Pohon Berpotensi Tumbang di Nagari Taram
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Pusdalops untuk mengeksekusi pohon berpotensi tumbang di sekitaran Puskesmas Taram Nagari Taram Kecamatan Harau, Kamis (10/10/24).

Aksi tebang pohon ini untuk merupakan langkah Pengurangan Risiko Bencana (PRB). Yakni usaha sistematis untuk mengidentifikasi, mengkaji dan mengurangi risiko bencana melalui penanganan bahaya-bahaya lingkungan maupun bahaya-bahaya lainnya.

Tujuan PRB adalah mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul (pohon tumbang), terutama dilakukan dalam situasi sedang tidak terjadi bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lima Puluh Kota, Ardiman, ST, dengan didampingi Kasi Kedaruratan Yudi Siswandra, SE dan Kasi Logistik Ns. Hendri, S. Kep turun langsung ke lokasi.

Ardiman mengatakan, penebangan pohon ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari pihak puskesmas sekaligus juga upaya antisipasi dini terhadap ancaman yang nantinya akan ditimbulkan karena keberadaan pohon yang rawan tumbang tersebut di lingkungan puskesmas.

r
Lihat Juga :  Wali Nagari Guguak VIII Koto Salurkan Bantuan Pangan Beras Pada 1.612 KPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *