Rayakan 10 Tahun ULA Kemendagri, Plt. Sekjen Ingatkan Pentingnya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Rayakan 10 Tahun ULA Kemendagri, Plt. Sekjen Ingatkan Pentingnya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik
kegiatan Sarasehan Pelayanan Publik: Transformasi 10 Tahun ULA Kemendagri/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri () mengingatkan Unit Layanan Administrasi (ULA) Kemendagri untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Apalagi, selama ini ULA merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat dan pemerintah daerah () dari seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Tomsi Tohir saat Sarasehan Pelayanan Publik: Transformasi 10 Tahun ULA Kemendagri. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

“ULA ini sebagai garda terdepan untuk melayani teman-teman dari daerah dan sebagian daripada organisasi kemasyarakatan, tentunya sebagai organisasi yang besar sebagai pemerintahan yang besar dengan masyarakat yang kita layani yang jumlahnya nomor empat [terbanyak] di dunia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (12/10/2024).

Tomsi menerangkan, berdasarkan survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan ULA pada 2024 sebesar 92,07 persen. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2019 yang hanya mencapai 82,50 persen.

Melihat capaian tersebut, Tomsi berharap, ULA dapat terus menciptakan beragam inovasi pelayanan, sehingga indeks kepuasan masyarakat terus bertambah.

“Nilainya 92, berarti masih ada masyarakat yang merasakan kekurangan walaupun sedikit, apa sih kekurangannya? Itu harus dicari, kalau kita tidak mawas diri terus-menerus nanti akan semakin menurun,” ujarnya.

r
Lihat Juga :  Kemendagri Harap Pemprov Bali Perkuat Koordinasi Pusat dan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

f j