SEMAI Luncurkan Program Hambalang Mengajar dan MBG Guna Mendukung Indonesia Emas 2045

SEMAI Luncurkan Program Hambalang Mengajar dan MBG Guna Mendukung Indonesia Emas 2045
Kegiatan Hambalang Mengajar yang diprakasai SEMAI/Syam.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Dukung mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, Semarak Muda Indonesia (SEMAI) meluncurkan program Hambalang Mengajar. Kegiatan tersebut berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Wasilah Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebagai komunitas anak muda dengan berbagai latar belakang profesional yang berfokus kepada isu pendidikan, kesehatan, lingkungan, digital serta ekonomi, SEMAI menyadari pentingnya kontribusi anak muda dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui peran-peran yang bersifat organik di seluruh lapisan masyarakat.

Founder SEMAI, Aqila Rahmani menyampaikan bahwa cita-cita Indonesia Emas 2045 membutuhkan satu komitmen yang lebih serius mengenai pengembangan kualitas sumber daya manusia, khususnya pada level pendidikan anak di level dasar.

“Hal ini menjadi penting karena akses pendidikan pada level dasar tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, namun secara lebih fundamental membentuk karakter peserta didik yang merupakan masa depan Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (14/10/2024).

Aqila juga menyampaikan bahwa saat ini isu paling mendasar pada aspek pendidikan adalah akses terhadap pendidikan yang berkualitas, mencakup kurangnya infrastruktur sektor pendidikan yang memadai serta kurangnya meratanya sebaran tenaga pendidik di seluruh Indonesia. solusi terbaik mengatasi masalah itu adalah dengan mengambil peran dan langkah nyata.

“Tingginya minat siswa dan siswi dalam mengikuti program Hambalang Mengajar menjadi harapan serta motivasi besar bagi kita semua untuk turut berperan dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” ungkap Aqila.

Aqila berkeyakinan bahwa program Hambalang Mengajar ini akan menjadi kontribusi nyata anak muda bagi pembangunan, khususnya pada aspek sumber daya manusia, serta menjadi contoh untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi anak-anak muda Indonesia lainnya untuk turut mengambil peran-peran strategis pada isu-isu pembangunan.

r
Lihat Juga :  Tinjau Program MBG Pemprov DKI, Gibran: Paling Lengkap dan Mewah Dibanding Daerah Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *