Bahas Pentingnya Mengelola Risiko Teknologi di Era Teknologi, InCRA Gelar Webinar Series

Bahas Pentingnya Mengelola Risiko Teknologi di Era Teknologi, InCRA Gelar Webinar Series
Flayer Kegiatan Webinar Series InCRA.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Di era teknologi ini penggunaan teknologi di berbagai bidang sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Namun demikian risiko yang dihadapi juga semakin besar. 

“Untuk itu, Risk atau Risiko wajib dikelola dengan baik melalui Managemen Risiko. Organisasi apapun wajib mengelola risiko secara efektif karena kegagalan dalam mengelola risiko akan berdampak sangat besar,” kata Ketua Umum Indonesian Continuity and Resilience Association (InCRA), Roy Urich Kusumawardhana  dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (14/10/2024).

Salah satu bentuk kegagalan dalam mengelola risiko, lanjutnya, adalah Kebocoran Reaktor Nuklir Fukusima di Jepang. Kasus lainnya adalah terjadinya Blackout PLN (Perusahaan Listrik Negara) di Indonesia

“Dan yang terbaru dan masih hangat diingatan kita adalah kasus Hacking Bank Syariah Indonesia dan Hacking yang dialami oleh beberapa Instansi Pemerintah beberapa waktu belakangan ini,” ungkap Roy. 

Dampak dari risiko tersebut, ujarnya, kerugiannya tentulah sangat besar. Tak hanya bagi pelaku bisnis tapi juga masyarakat luas. Oleh karena itu, perlu langkah antisipasi agar risiko yang ditimbulkan oleh penggunaan teknologi tidak terjadi atau diminimalisir sekecil mungkin.

r
Lihat Juga :  Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Wanita Syarikat Islam Gelar Webinar “AKSI GEMAS” Cegah Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *