DPR Bentuk Tim Pergantian Kepala BIN, Herindra Jadi Calon Tunggal

DPR Bentuk Tim Pergantian Kepala BIN, Herindra Jadi Calon Tunggal
Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra menjadi calon tunggal pengganti Budi Gunawan sebagai Kepala BIN/Kumparan.
120x600
a

Puan lalu meminta persetujuan kepada anggota dewan terhadap pembentukan tim pemberian pertimbangan dalam pengangkatan dan pemberhentian Kepala BIN. 

“Berkenaan dengan itu kami meminta persetujuan dalam hari ini terhadap pembentukan tim RI apakah dapat disetujui?” tanya perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu. 

“Setuju,” jawab seluruh anggota dewan disusul dengan ketukan palu Puan tanda pengesahan kesepakatan.

Puan lalu mengatakan tim akan melakukan fit and proper test terhadap calon kepala BIN yang baru pada esok hari, Rabu (16//2024). 

“Nama-nama yang sudah diusulkan untuk ikut dalam tim pemberian pertimbangan dalam pengangkatan dan pemberhentian Kepala BIN yang akan dilaksanakan esok hari,” jelas Puan.

Dalam konferensi pers usai Rapat Paripurna, mantan Menko PMK itu mengungkap soal nama calon Kepala BIN pengganti Budi Gunawan. Puan menyatakan, Presiden Jokowi dalam suratnya hanya mencantumkan satu nama alias calon tunggal KaBIN, yakni M. Herindra yang pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus tersebut.

“Jadi sudah diusulkan satu nama dari Presiden Jokowi, Surpres Pergantian Kepala BIN atas nama Pak Herindra,” ungkap cucu Bung Karno itu. 

“InsyaAllah akan dilaksanakan fit and propernya atau pertimbangan dari DPR itu, InsyaAllah besok pagi di DPR,” tutup Puan.[zlj]

r
Lihat Juga :  Temuan KLB Polio: DPR Desak Pemerintah Lakukan Vaksinasi Polio Sesuai Pedoman WHO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *