Aliansi Pemuda Maluku dan Kawanua Usulkan Jan S Maringka Sebagai  Calon Jaksa Agung

Aliansi Pemuda Maluku dan Kawanua Usulkan Jan S Maringka Sebagai  Calon Jaksa Agung
Jan S Maringka saat menjabat Jamintel Kejagung/detik.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Harapan Besar terhadap Pemerintahan Presiden dan Gibran Priode 2024 sampai  2029 disampaikan oleh Aliansi Kaum Muda Maluku dan Kawan kawan Kawanua (AKMM) pada Rabu ( 16/10/2024 ).

Menurut Koordinator AKMM, Subhan Pattimahu, kaum muda Maluku dan Kawanua meminta agar Presiden Prabowo memilih Pembantu untuk menjalankan tugas memajukan Negara Republik Indonesia kepada orang yang mempunyai integritas tinggi.

“Kami berharap Presiden Prabowo selama 5 tahun pertama dapat menjalankan Pemerintahan dengan baik bebas dari Korupsi dan penyelewengan anggaran negara yang sudah mengakar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (16/10/2024).

Lebih lanjut Subhan Pattimahu mengungkapkan bahwa untuk pemberantasan Korupsi yang sudah sangat mengakar tersebut, Pemerintahan Prabowo diminta memperkuat Kejaksaan Agung agar lebih independen dalam memberantas Korupsi.

Untuk memenuhi harapan tersebut, Subhan tanpa ragu meminta agar Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran menempatkan Dr. Jan S. Maringka, SH MH sebagai Jaksa Agung. 

Menurut Subhan, Jan S. Maringka yang pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelejen pada 2017-2020 tersebut adalah sosok yang tepat memimpin memimpin lembaga adhiyaksa tersebut.  

“Jan Maringka merupakan sosok tegas, adil dan independen. Kami sudah sangat mengenalnya saat  aktif dalam Aliansi Masyarakat Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan, yang masih sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat timur Indonesia,” ungkap Subhan.

Sebagai informasi, Jan Samuel Maringka adalah seorang jaksa Indonesia yang menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian dari tahun 2022 hingga 2023. 

r
Lihat Juga :  Presiden Terpilih Tegaskan Pembangunan IKN Dilanjutkan, Prabowo: Jika Bisa Dipercepat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *