Audy Joinaldy: Ketahanan Pangan Butuh Inovasi dan Teknologi

Audy Joinaldy: Ketahanan Pangan Butuh Inovasi dan Teknologi
120x600
a

JAMBI, OTONOMINEWS ID – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur , menyebut teknologi dan inovasi merupakan instrumen penting untuk mewujudkan di Indonesia.

Menurutnya, mengandalkan potensi besar saja tidak cukup, perlu keseriusan seluruh pihak terkait melalui implementasi nyata.

“Hakikat teknologi adalah memudahkan, sementara inovasi merupakan upaya pembaharuan. Jika keduanya dikombinasikan output yang dihasilkan akan lebih baik untuk mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan di Indonesia,”ujar Plt. Gubernur , Audy Joinaldy.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional-VI Fakultas Peternakan Universitas Jambi dengan tema “Implementasi IPTEK Peternakan, Perikanan, dan Veteriner dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional” di Jambi, Rabu (16/10/2024).

Audy melihat implementasi nyata keduanya di sektor peternakan bisa diwujudkan melalui pembentukan bank pakan ternak, riset, dan perancangan kebijakan. Agar hasilnya optimal, itu perlu dilakukan secara kolaboratif antara pelaku usaha, akademisi dan pemerintah.

“Memastikan ketersediaan pakan ternak itu bisa dilakukan dengan membentuk bank pakan, objek pengembangan bisa dirumuskan melalui riset genetika lokal,” ujar Audy

r
Lihat Juga :  Tri Tito Ajak PKK dan Warga Kota Sorong Sinergi Mantapkan Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *