Lanjutkan Pembangunan, Tri Adhianto Akan Genapkan 1000 Taman Inklusif

Lanjutkan Pembangunan, Tri Adhianto Akan Genapkan 1000 Taman Inklusif
Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono
120x600
a

Tri menekankan pentingnya kolaborasi dengan dalam perawatan taman-taman ini, sehingga keberlanjutannya bisa terjaga dengan baik. Salah satu langkah inovatif yang diusulkan adalah pemberian dana operasional Rp100 juta per tahun kepada setiap RW, agar mereka bisa merencanakan pembangunan wilayahnya secara mandiri. Dana ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk perawatan taman, perbaikan jalan, atau pemasangan CCTV di lingkungan sekitar.

“Rencana kerja RW kan yang paling memahami kebutuhan masing-masing wilayah, jadi uang itu kita serahkan untuk dikelola langsung oleh para RW supaya bisa langsung mengeksusi permasalahan yang memang butuh penanganan cepat. Tentu saja, ini akan tetap ada pengawasan agar manfaatnya tepat sasaran, dan ini beda dengan usulan Musrenbang yang biasanya lebih besar cakupannya,” ujar Tri Adhianto.

Dengan adanya skema ini, diharapkan perawatan taman di berbagai wilayah bisa dilakukan lebih cepat dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing lingkungan, sekaligus memberikan rasa kepemilikan yang lebih tinggi kepada warga terhadap ruang hijau di sekitarnya.

Tri berharap penambahan 1000 taman, dapat membawa Kota Bekasi menjadi kota yang lebih sehat, hijau, dan ramah lingkungan. Ruang terbuka hijau ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental warga, tetapi juga menjadi bagian penting dari upaya melestarikan lingkungan.

“Ini adalah langkah nyata untuk menjadikan Bekasi kota yang lebih baik dan lebih manusiawi. Kota hijau, bebas polusi, ramah anak, lansia, dan disabilitas adalah masa depan yang ingin kita capai bersama,” tutupnya.(boy)

r
Lihat Juga :  Tri Adhianto Dorong Sungai Cikeas Bekasi Jadi Destinasi Sport Tourism

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *