Ini Lokasi Panggung dan Artis yang akan Memeriahkan Pesta Rakyat dalam Rangka Pelantikan Presiden

Ini Lokasi Panggung dan Artis yang akan Memeriahkan Pesta Rakyat dalam Rangka Pelantikan Presiden
Poster Panggung Pesta Rakyat yang digelar dan BUMD dan BUMN dalam rangka memeriahkan pelantikan presiden dan wakil presiden/dok. bank dki
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Guna memeriahkan rangkaian pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 besok, Pemda DKI Jakarta akan menyiapkan panggung hiburan bagi rakyat yang digelar di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada Awak media. Menurut Mantan Pj Gubernur Jakarta tersebut, rencananya panggung hiburan akan dimulai pukul 08.30 WIB hingga sore hari.

Selain itu, masih dalam memeriahkan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu 20 Oktober 2024 besok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan tarif khusus sebesar Rp 1 untuk MRT, dan .

“Untuk mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 pada tanggal 20 Oktober 2024, operasional layanan angkutan umum Transjakarta (Koridor BRT), MRT Jakarta dan LRT Jakarta akan diberlakukan tarif 1 rupiah,” tulis dishub, diakun medsosnya, dikutip Sabtu (19/10/2024).

Pada periode tersebut, tetap berlaku Rp 0 untuk layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan Car Free Day atau hari bebas kendaraan ditiadakan pada saat pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto, 20 Oktober mendatang. Namun pemerintah akan menggelar acara hiburan rakyat.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada tanggal tersebut ditiadakan Car Free Day atau ditiadakan hari bebas kendaraan. Kami sudah minta kepada Pemerintah Provinsi (Jakarta), dengan hiburan rakyat,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan.

Dia mengatakan, pesta hiburan rakyat itu akan diselenggarakan mulai dari jalan Jenderal Sudirman – Thamrin. Setidaknya ada 13 titik yang disiapkan yang dikerjasamakan dengan BUMN dan BUMD DKI Jakarta.

Lihat Juga :  Transjakarta Sediakan Bus Stop Imbas penutupan sementara Halte Velodrome Rawamangun

“Sehingga masyarakat bisa merayakan pelantikan bapak presiden yang tadi kami sampaikan,” kata Heru.

Berikut Beberapa lokasi panggung dan artis serta band yang akan mengisi acara panggung hiburan rakyat tersebut:

1. SESI PAGI (Pukul 08.30 WIB) :
– Titik Panggung: FX Sudirman dan Pintu 6 GBK
Pengisi Acara (Opsional): J-Rocks (FX Sudirman), ADA Band (FX Sudirman), Govinda (FX Sudirman), Home Band: Leon & Friends (FX Sudirman), Kelompok Pemuja Koplo (Pintu 7 GBK)

– Kegiatan di area FX Sudirman: Senam Pagi, Games, Doorprize, Booth Jajanan serba 5 Ribu, Photobooth

– Kegiatan Pintu 6 GBK: Zumba/ Pound Fit,
Games Berhadiah, Hiburan

2. SESI SIANG (Pukul 10.00 WIB):
– Titik Panggung: Kantor Pusat BRI, Intiland Tower, Stasiun MRT Setiabudi Astra
BNI Dukuh Atas, Depan Grand Hyatt Bundaran HI, Area Setelah Kedutaan Jepang Patung Kuda
Depan Museum Nasional

– Pengisi Acara (Opsional): Home Band: Melody Band (Kantor Pusat BRI), Guest Star: Kotak (Kantor Pusat BRI), Obbie Asik Band (Stasiun MRT Setiabudi Astra).

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *