Ketum IKAPPI: Keberadaan Kemenko Pangan di Kabinet Prabowo Membuat Pedagang Pasar Optimis

Ketum IKAPPI: Keberadaan Kemenko Pangan di Kabinet Prabowo Membuat Pedagang Pasar Optimis
Zulkifli Hasan ketika menerima penghargaan kategori "Tokoh Pemberdaya Pasar Domestik" dalam acara detikcom Awards 2024, Kamis (17/10/2024). Saat itu dia masih menjabat sebagai Mendag di Kabinet Jokowi/Humas Kemendag.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Indonesia (DPP IKAPPI) menyambut baik pemerintahan baru yang mendorong optimisme bagi pedagang pasar di seluruh indonesia.

Optimisme pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto tercermin dari adanya Kementerian Koordinator Pangan (Kemenko Pangan) yang dijabat oleh Mantan .

“Ini menunjukan bahwa salah satu fokus utama dari Pemerintahan Prabowa adalah tentang pangan,” kata Ketua Umum DPP IKAPPI, Abudillah Mansuri.

Hal ini, lanjut dia, membuat pedagang pasar optimis menyambut pemerintahan baru periode 2024-2029.

“Kita tahu bahwa dalam kurun waktu 10 tahun ini kita mengalami gejolak pangan yang luar biasa banyak harga kebutuhan bahan pokok naik tak terkendali, daya beli juga terus menurun,” ungkap Mansuri.

Ini, tambahnya, tantangan yang tidak mudah bagi pemerintahan ke depan untuk mendorong agar daya beli masyarakat kembali pulih dan kita kembali swasembada pangan.

r
Lihat Juga :  IKAPPI Minta Jangan Takuti Pedagang Kecil dengan Razia Barang Impor Ilegal, Tapi Berikan Perlindungan dan Edukasi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *