Tri Adhianto Akan Gelontorkan Dana Operasional Rp100 Juta Per RW

Tri Adhianto Akan Gelontorkan Dana Operasional Rp100 Juta Per RW
Tri Adhianto Tjahyono
120x600
a

BEKASI, OTONOMINEWS.ID – , akan menggelontorkan dana operasional RW (Rukun Warga) sebesar Rp100 juta per tahun.

Dana operasional tersebut, nantinya bisa digunakan untuk mendukung kegiatan pembangunan maupun menggerakkan ekonomi lokal dimasing-masing wilayah.

Tri Adhianto menyampaikan, dana operasional itu nantinya, bisa digunakan untuk kebutuhan beragam, semisal perbaikan infrastruktur jalan, keamanan, hingga pemeliharaan balai warga RT/RW, posyandu, maupun taman.

Meski begitu, untuk kegiatan infrastruktur yang lebih kompleks sambung Tri, tetap harus melalui mekanisme Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Bisa buat perbaikan jalan-jalan di gang, pemeliharaan taman, balai warga, penerangan jalan, posyandu dll. Harapan kami dengan adanya bantuan ini, RW dapat lebih cepat menangani permasalahan di wilayahnya yang sifatnya mendesak tanpa harus menunggu melalui jalur Musrenbang yang biasanya lebih kompleks dan memerlukan anggaran yang lebih besar,” papar Tri Adhianto saat ditemui di Bekasi Selatan, Senin (21/10/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa dana ini bukan diperuntukkan sebagai insentif bagi pengurus RW, melainkan sebagai anggaran pengelolaan lingkungan yang bisa langsung digunakan untuk kebutuhan wilayah serta menggerakan ekonomi dilingkungan tersebut.

“Ini bukan insentif, nomenklatur anggarannya nanti masuk dalam pos hibah untuk RW yang tujuannya memberdayakan warga agar bisa menata wilayahnya sendiri, dan kita hitung itu angka yang realistis jadi bisa diimplementasikan,” tambahnya.

r
Lihat Juga :  Pendaftaran Calon Kepala Daerah Ditutup, Tiga Paslon Bakal Tarung di Pilkada Kota Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *