Tri Adhianto Akan Gelontorkan Dana Operasional Rp100 Juta Per RW

Tri Adhianto Akan Gelontorkan Dana Operasional Rp100 Juta Per RW
Tri Adhianto Tjahyono
120x600
a

Selain itu, opsi penggunaan anggaran RW ini juga bisa untuk menggalakan kegiatan ekonomi di lingkungan RW seperti, mendirikan koperasi dan bantuan dana usaha.

“Tapi yang paling penting, dana ini bisa dijadikan pemberdayaan ekonomi lokal, seperti koperasi maupun program padat karya, warga diberdayakan, ekonomi bergerak, dan lapangan kerja tercipta bagi warga setempat yang terlibat dalam proyek-proyek tersebut, ” lanjutnya.

Untuk memastikan dana bantuan operasional ini digunakan dengan baik dan transparan, setiap RW diwajibkan melaporkan penggunaan dana kepada Lurah setempat.

Selain itu, laporan keuangan harus disampaikan kepada warga melalui musyawarah RT dan RW, sehingga dapat ikut mengawasi dan mengetahui secara langsung bagaimana dana tersebut dikelola.

“Transparansi dan partisipasi masyarakat adalah kunci dalam program ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap dana yang dialokasikan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Bekasi,” lanjut pria yang akrab disapa Mas Tri.

yang berpasangan dengan Harris Bobihoe berharap , bisa berkembang lebih cepat dan merata, dengan RW sebagai motor penggerak pembangunan kualitas lingkungan dan infrastruktur disetiap wilayah.

Program ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik, aman, dan nyaman, serta mendorong kesejahteraan warga melalui lapangan kerja yang dihasilkan dari kegiatan di wilayah.(boy)

r
Lihat Juga :  Pendaftaran Calon Kepala Daerah Ditutup, Tiga Paslon Bakal Tarung di Pilkada Kota Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *