Resmi Gantikan Zulhas Sebagai Mendag, Ini Profile Mendag Baru Budi Santoso

Resmi Gantikan Zulhas Sebagai Mendag, Ini Profile Mendag Baru Budi Santoso
Mentari Perdagangan, Budi Santoso/Humas Kemendag.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Kementerian Perdagangan menggelar serah terima jabatan Menteri Perdagangan () dari (Zulhas) kepada Budi Santoso. Serah terima jabatan Mendag berlangsung di kantor Kementerian Perdagangan, Senin (21/10/2024).

Sebagai Mendag yang baru, Budi menyampaikan, akan menjalankan tiga program utama untuk mewujudkan Indonesia Maju 2045. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pascaserah terima jabatan.

“Kemendag ingin mengantarkan Indonesia menjadi negara maju 2045. Ada tiga program utama. Pertama, pengamanan dalam negeri. Kedua, perluasan pasar ekspor. Ketiga, program peningkatan ekspor melalui Usaha Kecil dan Menengah Berani Inovasi, Siap Adaptasi untuk Ekspor (UKM BISA Ekspor),” kata Mendag Budi.

Ia mengatakan, instrumen untuk mendukung ketiga program tersebut sebenarnya telah dimiliki Kemendag. “Untuk itu, kami mohon dukungan kepada pelaku usaha dan semua pemangku kepentingan, terutama rekan-rekan pegawai Kemendag untuk menjalankan program itu dengan baik,” urai Budi.

Menurutnya, tugas sebagai Mendag merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang berat.

“Kita semua harus bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” ujar Mendag Budi.

Mendag Budi juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan atas capaian Kementerian Perdagangan pada masa kepemimpinannya periode 2022—2024, serta atas arahan dan bimbingannya.

“Mudah-mudahan program kita selanjutnya bisa tercapai untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutup Mendag Budi.

r
Lihat Juga :  Pemprov Lampung Dapat Bantuan Pembangunan 2 Pasar dari Pemerintah Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *