Pemprov Sumbar Gelar Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024

Pemprov Sumbar Gelar Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024
120x600
a

PAYAKUMBUH, OTONOMINEWS.ID — Plt. Gubernur Sumatera Barat (), Audy Joinaldy menekankan pentingnya sektor peternakan dalam mendukung kebutuhan pangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat saat membuka Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024 di Pasar Ternak Kota Payakumbuh, Selasa (22/10/2024).

Audy menyatakan bahwa peningkatan kualitas dan produktivitas peternakan, serta penyelenggaraan pameran, dapat mendorong pertumbuhan positif dalam sektor ini. “Inovasi berkelanjutan sangat diperlukan untuk meningkatkan kontribusi peternakan terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menghadapi tantangan, baik dari segi iklim maupun perdagangan.

“Adopsi teknologi dan praktik terbaik dapat meningkatkan produktivitas, termasuk seleksi bibit unggul, manajemen pakan yang efisien, dan penerapan strategi kesehatan hewan,” tukuk Plt. , Audy Joinaldy.

Audy menjelaskan bahwa peningkatan kualitas produk, seperti daging, susu, dan telur, harus disertai dengan metode pemrosesan yang baik serta standar kualitas yang jelas. “Dengan demikian, kita dapat mengelola peternakan dengan lebih efisien dan berkelanjutan,” katanya.

r
Lihat Juga :  Mudik Melewati Sumbar, Berikut Jalan Alternatif Jika Terjadi Macet di Pasar Koto Baru dan Padang Luar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *