Pj Gubernur dan TP PKK Jakarta Ziarah ke Makam Orang Tua di Banyumas

Pj Gubernur dan TP PKK Jakarta Ziarah ke Makam Orang Tua di Banyumas
120x600
a

Teguh dilahirkan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada 8 Maret 1967. Dia merupakan anak keempat dari sembilan bersaudara pasangan Drs. H. Kardoyo (almarhum) dan Hj Sulastri (almarhumah).

Sejak kecil Teguh dibesarkan di lingkungan pendidikan. Sebab, kedua orang tuanya adalah guru. Pendidikan dari TK sampai dengan SMA ditempuh di tempat kelahirannya Purwokerto, Banyumas.

Selepas lulus SMA pada tahun 1986 di Purwokerto, Teguh melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi dan diterima di Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan menjabat Ketua Senat Mahasiswa Fisipol UGM di tahun 1987 sampai 1988.

Setelah 3,5 tahun menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri, pada akhir tahun 2013, mendapat mutasi dan menduduki jabatan sebagai Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah .

Pada tahun 2016, Teguh dilantik sebagai Kepala BPSDM Kemendagri. Selanjutnya, pada 19 Februari 2018, Teguh mendapat amanah dan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pada tahun 2020 Teguh Setyabudi berhasil menyelesaikan studi S3-nya dan memperoleh gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan predikat Cumlaude.

Pada tahun 2020 yang sama, Teguh dipercaya untuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara.. (DEMAN)

r
Lihat Juga :  Tanggapi Status Jakarta Tak Lagi Menjadi Ibu Kota, Pj Gubernur Heru: Masih Ada Waktu Transisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *