JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Aice Group, perusahaan es krim ternama di Asia Tenggara, kembali menunjukkan komitmennya dalam tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan meraih penghargaan bergengsi ‘TOP CSR Awards 2024’ dari Majalah Top Business.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi Aice dalam mengembangkan program CSR inovatif yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat.
Pada ajang penghargaan TOP CSR Awards tahun 2024 ini, Aice Group kembali meraih dua penghargaan sekaligus, yakni TOP CSR Awards 2024 di level Bintang Empat yang menunjukkan kualitas sangat baik dan penghargaan TOP Leader On CSR Commitment 2024 yang diberikan kepada CEO Aice Group, Jack Wang.
Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan atas komitmen tinggi Jack Wang dalam mendukung dan mendorong inovasi serta inisiatif program CSR di Aice Group.
Pengakuan ini bukan yang pertama; Aice Group secara konsisten telah meraih TOP CSR Awards sejak tahun 2021, maka empat tahun berturut-turut ini menjadi bukti nyata dedikasi Aice menjalankan program CSR inovatif dan berkelanjutan.
Aice menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam keberhasilan Aice Group meraih penghargaan ini.
“Aice Group sangat bangga menerima penghargaan ini. Penghargaan TOP CSR Awards 2024 ini merupakan bukti nyata dedikasi Aice dalam terus berinovasi dan berkontribusi kepada masyarakat melalui berbagai program CSR kami,” kata Jack Wang, CEO Aice Group dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (4/11/2024).
“Penghargaan ini juga mencerminkan komitmen kami untuk menjaga keseimbangan antara pertumbuhan bisnis dan tanggung jawab sosial, serta upaya kami dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan komunitas,” tambahnya.
Aice Group telah menjalankan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Keberhasilan Aice meraih penghargaan di tahun 2024 ini adalah hasil dari konsistensi dan upaya berkelanjutan dalam melaksanakan program-program CSR sepanjang tahun 2023.
Salah satu inisiatif utamanya adalah kolaborasi dengan PSSI, di mana Aice mendukung dunia olahraga dengan membagikan 10.000 es krim dan 500 bola ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia.
Program ini merupakan bagian dari konsistensi dan komitmen jangka panjang Aice dalam memajukan olahraga nasional dan komitmen Aice untuk membangun ekosistem olahraga di Indonesia, di mana konsistensi ini menjadi salah satu faktor penilaian dalam ajang TOP CSR Awards.
Di tahun 2023, Aice memperkuat inisiatif kesehatan dan berbagi kebahagiaan melalui program #15HariAiceBerbagiSehat yang dilaksanakan setiap bulan sejak 2021. Program ini bertujuan mendorong semangat gaya hidup sehat di masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan, termasuk pembagian produk es krim dan kampanye kesehatan lainnya.
Sebagai bagian dari komitmen ini, Aice membangun Lapangan Serbaguna di Lombok untuk mendukung pendidikan dan aktivitas fisik siswa-siswi, serta melanjutkan misi perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan dan olahraga.
Selama bulan Ramadhan 2023, Aice menjalankan program mendistribusikan jutaan es krim ke puluhan ribu desa di seluruh Indonesia, menjangkau berbagai daerah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali, dengan tema “Festive Dessert Kepala Desa Berbagi Berkah.”
Pada tahun yang sama, Aice juga berkolaborasi dengan Kemenpora, PSSI, IJL (Indonesia Junior League), Disjasad TNI, dan Foodbank of Indonesia untuk mendukung inisiatif ini, membuktikan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan dan mendukung dunia olahraga secara konsisten dan berkelanjutan.