JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Memasuki satu tahun perjalanannya, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta berhasil mencatatkan pencapaian positif dengan jumlah nasabah yang sudah mencapai hampir 2 juta pengguna.
Atas pencapaian tersebut, bank yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab ini berhasil menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengembangkan layanan inovatif bagi nasabahnya dengan meluncurkan fitur pertama di pasar, seperti Tabungmatic dan Busposito, untuk membantu masyarakat Indonesia membangun kebiasaan menabung.
Leo Koesmanto, Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta, menyatakan bahwa dalam satu tahun, Bank Saqu telah berhasil membukukan berbagai pencapaian positif.
“Dengan kecakapan teknologi dari WeLab, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan finansial,” katanya saat press conference satu tahun anniversarynya di HW SuperHouse, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2024).
Leo juga mengungkapkan bahwa mendekati penghujung tahun 2024, Bank Saqu berhasil mencapai hampir 2 juta nasabah, di mana sekitar 40% nya adalah solopreneur.
“Dengan begitu Bank Saqu juga berhasil memperkuat posisinya sebagai Teman Seperjuangan bagi solopreneur di Indonesia,” ujarnya.
Lebih lanjut, Leo juga menjelaskan bahwa keberhasilan ini juga tak lepas dari kuatnya value chain Astra maupun melalui kolaborasi dengan berbagai mitra strategis eksternal lainnya, serta program komprehensif khusus untuk solopreneur.
“Tidak hanya itu, partisipasi Bank Saqu dalam berbagai acara besar semakin memperkuat visibilitas dan relevansi layanan kami di Indonesia. Ke depannya, Bank Saqu akan terus berkembang dan terus bertumbuh melalui kolaborasi ini,” ungkapnya.
Selama satu tahun perjalanan, Bank Saqu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai kemudahan dalam mengelola keuangan lewat fitur Saku yang dapat dipersonalisasi oleh nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.
“Tidak hanya kemampuan personalisasi saku tabungan, Bank Saqu juga menghadirkan inovasi unggulan yang dapat membantu nasabah dalam membangun kebiasaan menabung lewat fitur Tabungmatic dan Suku Booster,” papar Leo.
Kedua fitur ini menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengintegrasikan fitur menabung secara otomatis dengan aktivitas transaksi sehari-hari, sehingga menabung menjadi lebih mudah dan tanpa beban.
“Sebanyak 30% dari total nasabah Bank Saqu telah mengadopsi penggunaan fitur Tabungmatic dan Saku Booster,” ungkap Leo.