Berlangsung Selama 3 Hari JCC, Muslim LifeFair Layak Jadi Alternatif Rekreasi Keluarga di Akhir Tahun

Pembukaan Muslim LifeFair yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta Convetion Center (JCC), Jumat (27/12/2024)/zul.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Pameran bazaar produk Muslim dan kuliner halal terbesar di Indonesia, Muslim LifeFair (Mufair) dengan tema besar ‘Pesta Anak Muslim’, resmi dibuka. Digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), event ini berlangsung dari 27-29 Desember 2024

“Muslim LifeFair akhir tahun ini merupakan seri terakhir dari rangkaian event sepanjang 2024, yang dimulai pada Februari di Jakarta International Expo, lalu dilanjutkan di Bogor, pada 31 Mei hingga 2 Juni, kemudian Muslim LifeFest (MLF) di ICE BSD Tangerang, Banten, dan di Bandung,” kata Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KMPI), Rachmat Sutarnas Marpaung dalam sambutannya saat pembukaan Muslim LifeFair di Jakarta, Jumat (27/12/2024).

Dia menerangkan, pameran Muslim LifeFair merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang digelar oleh KPMI, yang bertujuan untuk mendukung para pelaku usaha di Tanah Air dalam mengembangkan bisnis mereka.

“Pameran ini merupakan upaya KPMI untuk memberikan ruang bagi UMKM dalam menciptakan pasar, serta mengembangkan pasar halal dan ekonomi syariah,” ujar Rachmat.

Membuka akses pasar bagi produk-produk UMKM juga dilakukan oleh KPMI melalui penyelenggaraan misi dagang baik dalam maupun luar negeri, berpartisipasi dalam pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI), dan lainnya.

Selain akses pasar, KPMI juga telah bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan, baik perbankan maupun non-perbankan, guna menyediakan akses pembiayaan bagi para pelaku usaha Indonesia.

Mengusung tema yang fokus pada anak dan keluarga, serta pengembangan bisnis produk halal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Mufair akan menjadi destinasi pilihan keluarga untuk melewatkan liburan akhir tahun yang edukatif dan inspiratif.

“Luas area pameran Muslim LifeFair kali ini mencapai 3.500 meter persegi, dengan 203 booth yang diisi oleh 143 brand dari berbagai macam produk. Brand-brand tersebut berasal dari sejumlah kota di Tanah Air, di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, dan Yogyakarta,” ujar Direktur Utama PT Lima Events Indonesia, Deddy Andu, pada kesempatan yang sama.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

f j