Dukung Pengurangan Emisi Karbon, PASMAT Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Bibit Pohon di CFD Jakarat

PASMAT Bandarlampung
Para anggota PASMAT yang mengikuti kegiatan jalan sehat dan pembagian bibit pohon buah di CFD Jakarta, sebagai bentuk dukungan pengurangan emisi karbon.
120x600
a
PASMAT
Para anggota PASMAT yang mengikuti kegiatan jalan sehat dan pembagian bibit pohon buah di CFD Jakarta, sebagai bentuk dukungan pengurangan emisi karbon.

JAKARTA (Otonominews.id) – Paguyuban Alumni SMA Tanjungkarang (PASMAT) Jakarta, menggelar kegiatan jalan sehat di area Car Free Day (CFD) Jakarta, pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Menariknya, kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan anggota PASMAT tersebut juga diisi kegiatan membagikan sejumlah bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat yang sedang berolah raga di area CFD Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PASMAT, Ahendar Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian mereka terhadap isu global, yaitu perubahan iklim.

“Diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan dan terus bergerak dalam aksi pengurangan emisi karbon melalui penanaman pohon yang berdampak baik secara berkelanjutan,” kata Ahendar Rahman.

PASMAT Bandarlampung
Ketua PASMAT (pakai tas pinggang) dan Mantan Ketua PASMAT periode sebelumnya bersama Irjen Pol. Rudi Setiawan Sangun (kaos lengan pendek abu-abu).

Melihat animo positif dari masyarakat umum yang mengikuti CFD terhadap kegiatan yang bertemakan ‘Raga Sehat Lingkungan Bersahabat’ tersebut, PASMAT pun berjanji akan menggelar kegiatan serupa secara berkala.

“Kami juga berencana untuk melakukannya di Bandarlampung, tentunya bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di sana. Intinya, semua program ini adalah dari kita, oleh kita, dan untuk Indonesia,” kata Ahendar Rahman dengan mantap.

Sejak didirikan tahun 1968, lanjutnya, anggota PASMAT diperkirakan sudah mencapai ribuan orang. Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan berada di berbagai sektor, seperti wirausaha, profesional, akademisi, pemerintahan, TNI, dan POLRI.

“Beberapa di antaranya merupakan tokoh nasional di berbagai bidang,” ungkap Ahendra Rahman.

Selain kegiatan di CFD Jakarta ini, terangnya, PASMAT juga terlibat dan menggelar berbagai aksi sosial dan lingkungan di beberapa provinsi di Indonesia.

PASMAT Bandarlampung di CFD Jakarta
Komisaris Bank Lampung, Mira Rozanna dan Perwakilan Lampung, Yuda Sukma Rina.

Sedangkan Yanti AKP selaku Ketua Tim Pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan yang mereka gelar ini mendapat dukungan dari lintas generasi yang ada di PASMAT.

Lihat Juga :  Bersama IKOPIN University, ICMI Orwil Jabar Gelar Diskusi Publik Ketahanan Pangan dan Prevalensi Stunting

“Kegiatan luar ruang di CFD ini membuat rileks dan sehat, karena menjadi perekat untuk kami bisa terus bermanfaat di tanah perantauan,” ucap Yanti AKP.

Ia menambahkan, pihkanya telah memilih berbagai bibit pohon buah yang mudah ditanam untuk dibagikan. Diantaranya ada bibit jambu kristal, jambu jamaica, rambutan, durian, kelengkeng, dan mangga

“Bibit-bibit pohon yang kami yang kami bagikan merupakan bibit pohan buah yang mudah ditanam agar hasilnya dapat dirasakan,” terang Yanti AKP.

Masyarakat tampak menyambut baik kegiatan bagi-bagi bibit tanaman buah. “Alhamdulillah dapat bibit ini. Semoga nanti bisa tumbuh subur dan berbuah lebat. Terima kasih, PASMAT,” ujar salah seorang di antara mereka dengan wajah gembira.***

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA