Dukung Pengurangan Emisi Karbon, PASMAT Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Bibit Pohon di CFD Jakarat

PASMAT Bandarlampung
Para anggota PASMAT yang mengikuti kegiatan jalan sehat dan pembagian bibit pohon buah di CFD Jakarta, sebagai bentuk dukungan pengurangan emisi karbon.
120x600
a
PASMAT
Para anggota PASMAT yang mengikuti kegiatan jalan sehat dan pembagian bibit pohon buah di CFD Jakarta, sebagai bentuk dukungan pengurangan emisi karbon.

JAKARTA (Otonominews.id) – Paguyuban Alumni SMA Tanjungkarang (PASMAT) Jakarta, menggelar kegiatan jalan sehat di area Car Free Day (CFD) Jakarta, pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Menariknya, kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan anggota PASMAT tersebut juga diisi kegiatan membagikan sejumlah bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat yang sedang berolah raga di area CFD Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PASMAT, Ahendar Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian mereka terhadap isu global, yaitu perubahan iklim.

“Diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan dan terus bergerak dalam aksi pengurangan emisi karbon melalui penanaman pohon yang berdampak baik secara berkelanjutan,” kata Ahendar Rahman.

PASMAT Bandarlampung
Ketua PASMAT (pakai tas pinggang) dan Mantan Ketua PASMAT periode sebelumnya bersama Irjen Pol. Rudi Setiawan Sangun (kaos lengan pendek abu-abu).

Melihat animo positif dari masyarakat umum yang mengikuti CFD terhadap kegiatan yang bertemakan ‘Raga Sehat Lingkungan Bersahabat’ tersebut, PASMAT pun berjanji akan menggelar kegiatan serupa secara berkala.

“Kami juga berencana untuk melakukannya di Bandarlampung, tentunya bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di sana. Intinya, semua program ini adalah dari kita, oleh kita, dan untuk Indonesia,” kata Ahendar Rahman dengan mantap.

Sejak didirikan tahun 1968, lanjutnya, anggota PASMAT diperkirakan sudah mencapai ribuan orang. Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan berada di berbagai sektor, seperti wirausaha, profesional, akademisi, pemerintahan, TNI, dan POLRI.

r
Lihat Juga :  Catatkan Kinerja Positif Sepanjang 2023, Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp 149,2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18,3 Persen YoY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *