Gubernur Mahyeldi Tinjau Lokasi Pembangunan SMAN 3 Gunung Talang Solok

Dipastikan akan dibangun tahun ini.

Gubernur Mahyeldi Tinjau Lokasi Pembangunan SMAN 3 Gunung Talang Solok
Gubernur Mahyeldi meninjau untuk pembangunan sekolah
120x600
a

Solok, Otonominews.id – Gubernur () meninjau lokasi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) yang akan diberi nama SMA Negeri Baru 3 di Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Pembangujan sekolah baru ini menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi Sumbar tahun 2024.

“Dananya sudah ada, kita telah siapkan Rp2 miliar,” ungkap saat meninjau lokasi bersama OPD terkait di Gunung Talang, Kabupaten Solok. Sabtu (13/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Mahyeldi didampingi oleh Kepala Dinas BMCKTR, Era Sukma Munaf; Kepala Dinas PSDA, Fatol Bari; Kepala Dinas , Barlius; Kepala Bapenda, Syefdinon; Kepala Biro Adpim, Mursalim; dan Plt. Kepala Biro Umum, Noli

“InsyaAllah pada tahun ini, kita akan bangun SMA Negeri baru di Gunung Talang, nanti sekolah itu akan kita beri nama SMAN 3 Gunung Talang,” jelasnya.

Mahyeldi menjelaskan, berdasarkan hasil analisis daya tampung pada sekolah yang sebelumnya sudah ada, kondisinya rata-rata sudah penuh. Seperti, SMA 1 Gunung Talang sudah penuh 36 rombel, secara aturan itu tidak bisa ditambah lagi.

r
Lihat Juga :  Dukung Pendidikan Berkualitas, Gubernur Mahyeldi Alokasikan Rp 2,6 Trilliun di Disdik Sumbar dan Miliaran Rupiah di OPD Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *