Menko Airlangga Berikan Bantuan kepada Masyarakat di Mandalika

120x600
a

MANDALIKA, (otonominews.id) – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan ke Mandalika, Lombok Tengah, di mana ia secara langsung berdialog dengan masyarakat dan menyebarkan bantuan pangan. Acara ini dihelat di kantor Desa Kuta kecamatan Pujut, Kab. lombok Tengah pada Minggu, 14 Januari.

Dalam interaksi tersebut, Airlangga menyampaikan bahwa program bantuan sosial (bansos) telah diterapkan oleh pemerintah sejak awal pandemi Covid-19. “Bansos ini terbukti efektif dalam mengendalikan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Airlangga. Ia dengan tegas menolak kaitan bansos dengan pemilu dan pilpres 2024.

Airlangga juga mengumumkan keputusan untuk melanjutkan program bansos hingga Juni, sambil memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 120 ribu per bulan, yang juga akan diteruskan hingga bulan Juni. Masyarakat penerima bansos dan BLT El Nino berharap program ini dapat diteruskan.

“Saya mengajak bapak dan ibu untuk bersyukur kepada Presiden Jokowi atas program ini,” kata Airlangga, menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendukung masyarakat dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi.

r
Lihat Juga :  Meski Raih 50 Persen Lebih Suara, Prabowo Bisa Batal Menang 1 Putaran Jika Tak Mampu Penuhi 2 Syarat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA