Apresiasi Peran Perantau, Wagub Audy Resmikan Mushalla Siti Amhar

Dukungan Perantau Sangat Penting

Wagub Audy saat meresmikan Mushalla Siti Amhar di Komplek SDIT Bustanul Ulum, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (15/1/2024).
120x600
a

Lima Puluh Kota, Otonominews.id –Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengapresiasi kontribusi perantau dalam pembangunan daerah, khususnya Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wagub Audy saat meresmikan Mushalla Siti Amhar di Komplek SDIT Bustanul Ulum, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (15/1/2024).

“Dukungan perantau sangat penting bagi kemajuan Sumbar. Kami mengucapkan terima kasih kepada perantau yang telah berkontribusi membangun kampung halaman,” kata Wagub Audy, menekankan peran strategis perantau asal Sumatera Barat dalam pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Audy juga mengapresiasi kualitas SDIT Bustanul Ulum sebagai sekolah swasta yang berkualitas, memberikan alternatif pendidikan bagi masyarakat setempat. Ia berharap Mushalla Siti Amhar yang dibangun dengan donasi perantau dapat menjadi sarana ibadah dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Mushalla Siti Amhar merupakan hasil bantuan donatur perantau asal Situjuah yang berdomisili di Jakarta. Ketua Yayasan Bustanul Ulum, Fahri Syahrudin, menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi dan bantuan yang diberikan oleh perantau.

“Dengan donasi sekitar Rp1 miliar, mushalla ini tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga investasi dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di Bustanul Ulum,” ujar Fahri Syahrudin.

Donatur Yosdiansyah, yang turut serta dalam pembangunan mushalla, menyatakan rasa syukur atas kesempatan berkontribusi. Dia berharap mushalla tersebut dapat menjadi amal jariyah bagi keluarganya dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar.

Mushalla Siti Amhar, yang mulai dibangun sejak April 2023, menjadi simbol sinergi antara perantau dan masyarakat lokal dalam upaya meningkatkan infrastruktur keagamaan dan pendidikan di daerah tersebut. (Ridwan)

r
Lihat Juga :  Pemkab Lima Puluh Kota Dinilai Cuek Terhadap Ancaman Banjir Batang Sinamar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA