BNPP Dorong Peningkatan Ruas Jalan Teluk Atong Kalbar yang Hubungkan RI – Malaysia

BNPP Dorong Peningkatan Ruas Jalan Teluk Atong Kalbar yang Hubungkan RI - Malaysia
120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Badan Nasional Pengelola Perbatasan () akan mendorong percepatan penyelesaian peningkatan ruas Jalan Teluk Atong di Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ujung Jalan Teluk Atong akan menjadi penghubung antara Indonesia dengan Jalan Kampung Telok Melano, Sematan, Sarawak, Malaysia.

Deputi Potensi Kawasan Perbatasan, BNPP, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Makhruzi Rahman, menjelaskan bahwa percepatan penyelesaian Jalan Teluk Atong akan menjadi urat nadi pengembangan sektor riil masyarakat termasuk hasil pertanian dan perkebunan dan perikanan.

Selain itu, juga bisa menjadi tumpuan pengembangan ekonomi di sektor pariwisata untuk masyarakat di Kalbar dan sekitarnya.

“Kami akan melakukan kunjungan lapangan pada 16-19 Januari 2024. Penyelesaian pembangunan jalan ini akan memantik pertumbuhan ekonomi dari pertanian, perkebunan, perikanan dan Cross Border Tourism yang potensi pariwisatanya memerlukan optimalisasi pembangunan amenitas lanjutan” ungkap Makhruzi, Senin (15/1).

BNPP Dorong Peningkatan Ruas Jalan Teluk Atong Kalbar yang Hubungkan RI - Malaysia

Makhruzi memaparkan, peningkatan ruas Jalan Teluk Atong di Desa Temajuk Kecamatan Paloh adalah salah satu program pada Inpres 1 Nomor 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Di Aruk.

r
Lihat Juga :  Sekda Kab. Buol buka Gempur Stunting dan Revitalisasi Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *