Gubernur Mahyeldi Pimpin Upacara Tabur Bunga untuk Peringatan Hari Dharma Samudera ke-62

mengingat besarnya jasa para pejuang mempertahankan NKRI

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memimpin Upacara Tabur Bunga di atas Kapal Perang KRI Cakalang, Senin (15/01/2024)
120x600
a

Padang, Otonominews.id – Senin (15/01/2024) – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memimpin Upacara Tabur Bunga di atas Kapal Perang KRI Cakalang, yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Padang, dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke-62.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Mahyeldi mengenang perjuangan pahlawan samudera yang gigih dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di tengah lautan. Ia berharap kisah patriotisme para pejuang laut menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk menghargai dan mewarisi semangat kebangsaan.

“Upacara Tabur Bunga ini sungguh khidmat dan mengharukan, mengingat besar jasanya para pejuang dalam mempertahankan NKRI. Generasi saat ini perlu meningkatkan kapasitasnya untuk menjaga kedaulatan, terutama sebagai negara maritim dengan lautan yang luas,” kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur juga menekankan pentingnya keterlibatan generasi muda dengan laut, mencintai dan memahami kehidupan laut sebagai bagian integral dari kehidupan daratan. Ia berkomunikasi dengan Danlantamal II Padang, Laksma Syufenri, untuk meningkatkan pendidikan kelautan secara masif.

“Saya berharap anak-anak kita bisa dekat dengan laut, mencintai laut, dan memiliki kemampuan berenang. Kehidupan di daratan kita sangat bergantung pada hasil laut, dan kita harus menjaga serta mempertahankannya,” tambahnya.

Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal II Padang dan jajaran yang telah menyelenggarakan upacara tabur bunga di atas kapal. Ia menutup sambutannya dengan refleksi tentang kesulitan berjuang mempertahankan NKRI di tengah lautan.

“Ini adalah pengalaman menarik bagi saya memimpin upacara di atas kapal di tengah laut. Kita patut merenung bagaimana susahnya berjuang mempertahankan NKRI di lautan,” tutup Gubernur Mahyeldi. (Ridwan)

r
Lihat Juga :  Gus Imin Komitmen Benahi Hubungan Industrial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA