PDIP Terima Pengunduran Diri Ara Sirait

Hasto: Saat ini Ara Sirait Semakin Berhasil Menjadi Pengusaha

Maruarar Sirait
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah menerima pengunduran diri Maruarar Sirait dari keanggotaannya di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“DPP Partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara (panggilan akrab Maruarar) Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA Partai,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (15/1/2024) malam.

Hasto menjelaskan, menjadi anggota Partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan, demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri.

Kata Hasto, DPP PDIP menerima pengunduran Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi mantan Ketua Umum Taruna Merah Putih tersebut yang saat ini semakin berhasil sebagai pengusaha.

“Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” lanjut Hasto.

Bagi Hasto, pengunduran diri tersebut sebagai bagian dari konsolidasi kader Partai, mengingat pengunduran diri terjadi pada saat Partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

“Sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK,” tuntas Hasto.

Ara sendiri kabarnya memilih bersama Presiden Jokowi, yang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka berkontestasi menjadi Cawapres 2024. Sedangkan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

r
Lihat Juga :  Kantor DPC PDIP Pacitan Dekat Museum SBY-Ani, Hasto: Kalau ini Museum Pergerakan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA