Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Siapkan Pendampingan UMKM Go Internasional

Safari Politik di Sulawesi Utara

Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Siapkan Pendampingan UMKM Go Internasional
Siti Atikoh berdialog dengan masyarakat Manado dalam safari politik ke Sulawesi Utara.
120x600
a

Manado, Otonominews.id – Sektor UMKM menjadi salah satu fokus utama bagi pasangan nomor urut 3 -Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) untuk diperkuat.

Karena itu, para pelaku UMKM akan mendapat pendampingan maksimal, bahkan hingga tembus go internasional apabilia Ganjar-Mahfud menang .

Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Supriyanti, menyampaikan saat berdialog dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/1).

Atikoh berada di sana dalam rangkaian Safari Politik kelima menuju Pilpres 2024. Dalam dialog tersebut, seorang perempuan pelaku UMKM menanyakan kepada Atikoh soal program unggulan dari paslon Ganjar-Mahfud untuk memajukan UMKM.

Atikoh lantas menjelaskan bahwa program Ganjar-Mahfud untuk memajukan UMKM mulai dari bantuan permodalan, pendampingan, hingga pemasaran.

“Kita harus memetakan dulu, karena potensi wilayah itu beda-beda. Seperti, misalnya Sulut, karena ini daerah pariwisata, tentu yang diunggulkan adalah sektor pariwisata,” ujar Atikoh.

Dari hasil pemetaan tersebut, Ganjar-Mahfud akan melihat potensi apa saja yang bisa diandalkan untuk kemudian dikembangkan, mulai dari infrastruktur hingga sarana penunjang lainnya.

“Nanti breakdown apa saja, dari pariwisata breakdownnya adalah souvenir, dari sisi infrastruktur juga harus menunjang, perhotelannya sudah bagus-bagus luar biasa, produk-produk makanan yang ada di sini juga sudah sangat luar biasa, tentu kita tinggal mendorongnya,” kata Atikoh.

Nantinya, kata Atikoh, Ganjar-Mahfud juga akan memberikan pendampingan sesuai kapasitas masing-masing pelaku UMKM.

“Kalau usaha mikro yang belum mampu akses ke permodalan, ini tentu perlu ada pendampingan dari sisi pembukuan sehingga nanti bisa juga mengakses modal,” ungkap dia.

r
Lihat Juga :  Gibran Kurang Etika Debat, TPN Ganjar Mahfud Singgung Imbas Putusan MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *