Bupati Safaruddin Berharap Kanwil Kemenag Sumbar Bangun Sekolah Madrasah di Ibu Kota Sarilamak

Tasyakuran HAB ke-78 Kementerian Agama

Bupati Lima Puluh Kota Saparuddin Dt. Bandaro Rajo saat menghadiri acara HAB ke-78 Kementerian Agama.
120x600
a

Lima Puluh Kota, Otonominews.id — Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo berharap Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat Mahyudin dapat mewujudkan pembangunan sekolah madrasah di Ibu Kota Serilamak.

Pembangunan madrasah itu diharap bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak generasi masa depan di Sarilamak dengan pendidikan memadai, baik untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI/setingkat SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs/setingkat SMP), maupun Madrasah Aliyah (MA/setingkat SMA).

Permintaan tersebut disampaikannya Safaruddin saat menghadiri tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag di Aula Kantor Kemenag, Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota, Sumbar, Kamis (18/1/2024).

Acara tasyakuran itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H Mahyudin, Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin, Kepala BPN Lima Puluh Kota Akhda Jauhari, Ketua Baznas Lima Puluh Kota, sejumlah kepala OPD, dan kepala perbankan serta tokoh Agama Limapuluh Kota.

“Kehadiran sekolah agama binaan Kemenag jadi dambaan kami sedari awal menjabat Bupati, untuk itu harapan ini dapat dipertimbangkan Kepala Kanwil Kemenag untuk ditindak lanjuti. Pemkab akan mengupayakan pengadaan lahan, nanti Kemenag yang akan mengembangkannya,” ucap Bupati Safaruddin.

Di bagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengapresiasi kontribusi Kementrian Agama Lima Puluh Kota dalam pencapaian visi-misi daerah. Menurutnya, Kemenag berperan besar dalam mewujudkan pembangunan SDM yang berlandaskan keimanan.

“Kemenag telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Salah satunya, yakni keberhasilan Lima Puluh Kota meraih prestasi Juara Umum MTQ Nasional ke 40 tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan,” katanya.

Tidak hanya itu, Kemenag juga telah berhasil menggali dan memaksimalkan potensi Anak Nagari sehingga mampu menorehkan tinta emas dalam sejarah kabupaten Lima Puluh Kota.

Lihat Juga :  Traffic Lamp Simpang Parik Muko Aia Kota Payakumbuh Berubah Jadi Warning Light, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

“Semoga semangat kerja dan semangat pengabdian ini terus berkobar, menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Lima Puluh Kota yang maju dan berkembang sesuai dengan visi daerah” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag H Irwan dalam sambutannya juga mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah Lima Puluh Kota dengan Kementrian Agama. Menurutnya, Lima Puluh Kota memiliki sosok Bupati yang sangat peduli terhadap keagamaan, tokoh Niniak Mamak yang memberikan kontribusi untuk prestasi Lima Puluh Kota. Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga telah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, salah satu diantaranya dengan jajaran Disdukcapil, Baznas dan Lembaga Kemasyarakatan.

“Melalui momentum HAB ke 78 ini mari terus kita tingkatkan semangat kerja, dan kemitraan antara kita semua demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin juga mengapresiasi hubungan kolabrasi antara Kemenag dengan Pemkab Lima Puluh Kota. “Kami sangat berbahagia 2 kolabarasi ini berjalan dengan baik, buktinya menghasilkan prestasi bagi kabupaten Lima Puluh Kota. Semoga ini dapat terus kita tingkatkan,” ajaknya.

Terkait keinginan Pemkab Limapuluh Kota dalam hal pendirian Madrasah binaan Kemenag, Ia menyampaikan akan mendukung penuh pembangunan tersebut dengan catatan Pemerintah Daerah bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunan tersebut. (Delfitra)

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA