Bupati Safaruddin Berharap Kanwil Kemenag Sumbar Bangun Sekolah Madrasah di Ibu Kota Sarilamak

Tasyakuran HAB ke-78 Kementerian Agama

Bupati Safaruddin Berharap Kanwil Kemenag Sumbar Bangun Sekolah Madrasah di Ibu Kota Sarilamak
Bupati Lima Puluh Kota Saparuddin Dt. Bandaro Rajo saat menghadiri acara HAB ke-78 Kementerian Agama.
120x600
a

, Otonominews.id — Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo berharap Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat Mahyudin dapat mewujudkan pembangunan sekolah madrasah di Ibu Kota Serilamak.

Pembangunan madrasah itu diharap bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak generasi masa depan di Sarilamak dengan pendidikan memadai, baik untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI/setingkat SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs/setingkat SMP), maupun Madrasah Aliyah (MA/setingkat SMA).

Permintaan tersebut disampaikannya Safaruddin saat menghadiri tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag di Aula Kantor Kemenag, Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota, Sumbar, Kamis (18/1/2024).

Acara tasyakuran itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H Mahyudin, Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin, Kepala BPN Lima Puluh Kota Akhda Jauhari, Ketua Baznas Lima Puluh Kota, sejumlah kepala OPD, dan kepala perbankan serta tokoh Agama Limapuluh Kota.

“Kehadiran sekolah agama binaan Kemenag jadi dambaan kami sedari awal menjabat Bupati, untuk itu harapan ini dapat dipertimbangkan Kepala Kanwil Kemenag untuk ditindak lanjuti. Pemkab akan mengupayakan pengadaan lahan, nanti Kemenag yang akan mengembangkannya,” ucap Bupati Safaruddin.

Di bagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengapresiasi kontribusi Kementrian Agama Lima Puluh Kota dalam pencapaian visi-misi daerah. Menurutnya, Kemenag berperan besar dalam mewujudkan pembangunan SDM yang berlandaskan keimanan.

“Kemenag telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Salah satunya, yakni keberhasilan Lima Puluh Kota meraih prestasi Juara Umum MTQ Nasional ke 40 tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan,” katanya.

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Hadiri Deklarasi ODF di Limbanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *