Gubernur Mahyeldi Minta KLHK Optimalisasi Fungsi Kawasan Tahura Bung Hatta

Pemprov Sumbar audiensi dengan Dirjen KSDAE KLHK, Satyawan Pudyatmoko

Gubernur Mahyeldi Minta KLHK Optimalisasi Fungsi Kawasan Tahura Bung Hatta
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat audiensi dengan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK RI, Satyawan Pudyatmoko
120x600
a

Padang, Otonominews.id – () melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK RI, Satyawan Pudyatmoko di Padang, Sumbar pada Rabu (17/1/2024).

Dalam ausidensi itu, Mahyeldi mendorong optimalisasi fungsi Hutan Lindung (HL), Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta serta HL lainnya di Sumbar.

Kata Mahyeldi, optimalisasi Tahura Bung Hatta akan memberi dayabungkit terhadap potensi pariwisata, infrastruktur, dan perekonomian di kawasan.

Dalam kunjungan tersebut didampingi Asisten II Setdaprov Sumbar, Arry Yuswandi; Kepala Dishut, Yozawardi; Kepala Biro Adpim, Mursalim; serta Kaban Penghubung, Aschari di Kantor KLHK RI.

“Sebelumnya, kita telah menyampaikan surat kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait optimalisasi hutan lindung di Sumbar, termasuk Tahura Bung Hatta,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Dalam upaya megoptimalisasi fungsi HL Tahura Bung Hatta, sangat berpotensi untuk mengembangkan kawasan tersebut.

r
Lihat Juga :  Travel Tour Tazkia Permudah Layanan Haji-Umrah Warga Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *