Gubernur Mahyeldi Resmikan Musala Darul Ilmi SMAN 1 Pariaman

Pusat Penguatan Spiritual Pelajar

Gubernur Mahyeldi Resmikan Musala Darul Ilmi SMAN 1 Pariaman
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhammad Ridwan saat meresmikan Musala Darul Ilmi, SMAN 1 Pariaman.
120x600
a

Pariaman, Otonominews.id— Gubernur () meresmikan Musala Darul Ilmi yang berlokasi di kompleks SMAN 1 Pariaman, Sumbar pada Kamis (18/1/2024).

Menurut Mahyeldi, adanya Musala di komplek pendidikan sangat mendukung untuk pembinaan pelajar menjadi generasi madani dan spiritual.

“Dengan memanfaatkan musala sebagai pusat kegiatan Islami, kita berharap SMAN 1 Pariaman dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan karakter Islami bagi siswa-siswi secara holistik,” jelas Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mahyeldi menyatakan, penguatan spritual adalah bagian terpenting di dalam pendidikan, karena bangsa Indonesia berlandaskan pada sila Ketuhanan yang Maha Esa, yang secara jelas dan nyata terangkum dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Apalagi Sumbar mempunyai kekhasan dan kekhususan sebagai provinsi yang memiliki falsafah Adat Basandi Sarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang menjadikan Islam sebagai landasan utama dalam tata pola perilaku dalam nilai-nilai kehidupan,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi berharap musala menjadi salah satu tonggak untuk meningkatkan spiritualitas masyarakat, khususnya bagi siswa-siswi dan warga sekitar SMAN 1 Pariaman.

r
Lihat Juga :  TPDI Perkarakan KPU, Anwar Usman, Jokowi, hingga Pratikno Buntut Pencawapresan Gibran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *