Komisi II Berkomitmen Kawal Pelaksanaan Pemilu Berjalan Lancar

Komisi II Berkomitmen Kawal Pelaksanaan Pemilu Berjalan Lancar
120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Anggota Komisi II DPR RI mengatakan semua fraksi di Komisi II sangat konsen dan berkomitmen mengawal pelaksanaan dan pilkada serentak dapat terlaksana dengan baik dan lancar

“Ya, kami sangat komit bagaimana agenda pesta demokrasi yakni pelaksanaan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan dengan aman, damai, dan lancar. Mengingat hari pencoblosan 14 Februari 2014 kurang dari satu bulan lagi, sehingga setiap perubahan peraturan mesti di putuskan dengan tepat dan cepat,” kata Guspardi, Kamis (18/1/2024).

Buktinya, beber Guspardi, ketika KPU dan menyampaikan surat untuk konsultasi guna membahas sejumlah Peraturan KPU (PKPU) dan Peraturan Bawaslu (Perbawaslu), Komisi II langsung mengagendakan rapat Selasa sore, seusai Rapat Paripurna pembukaan masa sidang III tahun 2023-2024,” ujar Guspardi.

Politisi PAN yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 no urut 2 itupun menjelaskan dalam rapat yang dihadiri Ketua KPU dan Ketua Bawaslu beserta jajarannya, poin penting yang dibahas yaitu soal rekapitulasi perhitungan suara yang mana KPU akan menggunakan sistem perhitungan suara yang dinamakan ‘Sirekap' sebagai alat bantu untuk proses penghitungan dan rekapitulasi suara secara berjenjang pada Pemilihan iumum (Pemilu) 2024.

“Kita minta kepada KPU agar ‘Sirekap' ini mudah diakses namun harus dipastikan sistemnya dapat terjamin keamanannya. Jangan sampai alat bantu yang ditujukan sebagai pendukung justru menjadi sumber permasalahan dan persoalan nantinya,” tegas Guspardi.

r
Lihat Juga :  Rekapitulasi Suara Nasional Jangan Sampai Lewati Tanggal 20 Maret 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *