Selamat Ultah Megawati: Teguh Dalam Prinsip, Jaga Demokrasi

Tumpengan untuk Rakyat

Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof Dr(HC). Hj. Megawati Soekarnoputri.
120x600
a

Jakarta, Otonominews.com – Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan Ultah ke-77, pada 3 Januari 2024.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat Beliau,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kepada awak media, Selasa (23/1/2024).

Hasto menuturkan, seluruh anggota dan kader PDIP ikut merayakan ultah yang dibalut oleh kegiatan kebudayaan, dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP.

“Seluruh jajaran Partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat,” jelasnya.

“Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan, sebagai bagian merawat pertiwi sebagai tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” lanjut Hasto.

Dalam peringatan ulang tahun tersebut, banyak ucapan melalui video yang dikirimkan ke Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Kata Hasto, ucapan ultah melalui video itu akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai.

“Banyak yang mengapresiasi Ibu Megawati karena keteguhan dalam prinsip guna menjaga demokrasi,” tuturnya.

Hasto menegaskan bahwa meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Megawati terhadap konstitusi itulah yang menjadikan putri Proklamator Kemerdekaan RI, Ir. Soekarno itu tampil sebagai penjaga demokrasi.

“Dengan meneladani perjuangan Beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam memujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan Pemimpin,” tuntas Hasto.

r
Lihat Juga :  Kasus PTBA Segera Disidangkan, Pengacara SBS Pertanyakan Data Kerugian Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA