Wagub Audy: Sumbar Siap Hadapi Koreksi Investasi 2024

Optimis Hadapi Tantangan 2024

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sumbar, ADIB Alfikri.
120x600
a

Padang , otonominews.id, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyoroti potensi koreksi investasi yang mungkin terjadi di Sumbar tahun 2024, dipengaruhi oleh dinamika perpolitikan nasional.

Audy mendorong pihak terkait untuk merespon investor dengan serius dan meningkatkan komunikasi dengan perantau, termasuk diaspora Minang di luar negeri. Meskipun ada ekspektasi bahwa investor akan menunggu hingga terbentuknya pemerintahan baru.

Wagub Audy tetap optimis bahwa realisasi target investasi dapat tercapai dengan optimalisasi potensi modal dari perantau dan diaspora Minang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sumatera Barat, Adib Alfikri, menyatakan upaya terus dilakukan untuk mempermudah proses perizinan dan meningkatkan promosi tidak hanya untuk investor nasional dan internasional, tetapi juga kepada perantau dan diaspora Minang.

Keberhasilan upaya ini tercermin dalam penghargaan Daerah Ramah Layanan Investasi yang diterima oleh Pemprov Sumbar pada tahun 2023. Hingga triwulan III tahun tersebut, realisasi target investasi telah mencapai Rp7,2 triliun, melebihi 28% dari target RPJMD, menunjukkan keefektifan dan keberhasilan langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah.

r
Lihat Juga :  Jokowi Dituduh Intervensi Hak Angket, Haidar Alwi: Itu Hanya Spekulasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA