Atikoh Bertemu Ribuan Milenial, Bahas Pentingnya Asam Folat Mencegah Stunting

Asam Folat bukan Asam Sulfat ya Gaes....

Atikoh Bertemu Ribuan Milenial, Bahas Pentingnya Asam Folat Mencegah Stunting
Siti Atikoh saat dialog bersama Milenial, Gen Z dan Emak-emak di Blitar, Jawa Timur.
120x600
a

Blitar, Otonominews.id – Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Supriyanti berdialog dengan , generasi Z, dan ibu-ibu, di halaman depan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Tiga orang anak generasi Z melontarkan pertanyaan kepada Atikoh saat acara. Satu diantaranya menyinggung tentang apakah penting wanita berpendidikan tinggi.

Kemudian, dua generasi Z lain bertanya tentang bantuan sosial di sektor yang terkadang tidak tepat sasaran.

Atikoh menjawab pertanyaan pertama dengan mengingatkan soal perempuan menjadi tiang bangsa. Indonesia menjadi negara yang kokoh apabila kaum hawanya kuat.

“Perempuan itu tiang negara. Kalau perempuan kuat, Indonesia kuat. Perempuan pintar, Indonesia sejahtera, kalau perempuan akhlak baik, bangsa akhlak baik,” kata mantan wartawan itu, Jumat.

Dari situ, kata Atikoh, penting bagi perempuan berpendidikan tinggi karena nasib Indonesia ke depan bisa ditentukan dari tingkat pengetahuan wanita.

“Jadi, menentukan perempuan memiliki kecakapan baik sisi agama dan pengetahuan umum, sehingga dia (perempuan, red) bisa diajak diskusi untuk pembangunan bangsa dan negara,” kata wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Selain itu, kata Atikoh, penting bagi perempuan berpendidikan tinggi agar bisa membantu pemerintah dalam mencegah tengkes atau stunting.

r
Lihat Juga :  Keberagaman Budaya dan Kearifan Lokal Penting Dimasukkan dalam RUU 52 Kabupaten/Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *