PLN UIP2B JAMALI Kenalkan Budaya Keselamatan Ketenagalistrikan pada Usia Dini

120x600
a

DEPOK, (otonominews.id) – Perwakilan PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (PLN UIP2B JAMALI) meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada siswa SDIT Al Hikmah (23/01), dengan membangun budaya Keselamatan Ketenagalistrikan.

Kegiatan edukasi K3 secara interaktif dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional yang mengusung tema, “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Ini menunjukkan bahwa semangat belajar mengenai pengetahuan kelistrikan tersebut tak mengenal batas usia.

Siswa SDIT Al Hikmah diajak untuk mengenal lebih dekat mengenai seluk-beluk kelistrikan. Mulai dari proses terciptanya listrik, manfaat penggunaan listrik, hingga bagaimana menggunakan dan memanfaat listrik secara bijak.

Selain itu, para siswa juga dikenalkan profesi pekerjaan secara umum di PT PLN (Persero) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan serta PLN Mobile sebagai Super App yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses dan mendapatkan informasi terkini terkait pelayanan PLN.

Tingginya rasa penasaran para siswa SDIT Al Hikmah terpancar dari pertanyaan yang mereka berikan. Selain aktif bertanya, para siswa juga dapat memberikan jawaban yang diberikan narasumber.

Hal ini mencerminkan adanya rasa antusiasme dan pemahaman yang baik dalam mengikuti pembelajaran kelistrikan tersebut.

General Manager PLN UIP2B JAMALI Munawwar Furqan berharap kegiatan edukasi semacam ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran terkait bahaya dan manfaat kelistrikan serta mendorong dan memupuk kesadaran dalam penggunaan listrik secara bijak sejak masa anak-anak.

“Edukasi seperti ini sudah dijalankan secara rutin untuk meningkatkan pemahaman mengenai kelistrikan sehingga dapat tercipta kesadaran untuk bisa berperilaku bijak dalam memanfaatkan listrik yang aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Munawwar.

Lanjutnya, di jaman sekarang, informasi terkait pelayanan PLN sudah bisa didapatkan dengan lebih cepat dan mudah hanya dalam satu genggaman yaitu melalui aplikasi PLN Mobile.

Lihat Juga :  PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih Sambut Baik Launching Kojek KPN KPKJ Kota Jambi

“Saat ini pelanggan juga bisa dengan mudah mengunduh dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan akses informasi terkini dan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN. Saat ini juga ada promo Semarak Awal Tahun 2024 yang dapat dimanfaatkan untuk pelanggan yang ingin tambah daya 1 phasa sampai dengan 5.500 VA cukup dengan beli token minimal Rp 50.000 atau membayar tagihan listrik di PLN Mobile,” tambah Munawwar. [*]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA